Naked Me Tampilkan posting dengan label LOVE. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label LOVE. Tampilkan semua posting

11 Hal Sepele Yang Bisa Membuat Wanita Jatuh Cinta

Wanita memang mudah tersentuh dengan hal-hal yang bersifat sentimentil atau menguras sisi emosionalnya. Bahkan tindakan sekecil apapun, bisa membuat wanita merasa dihargai dan dicintai kekasihnya. Namun, banyak pria yang masih tidak mengerti bagaimana menyenangkan kekasihnya. Padahal, tidak perlu usaha yang sulit untuk membuat wanita merasa dicintai. Berikut 11 Hal Sepele Yang Bisa Membuat Wanita Jatuh Cinta :
11 Hal Sepele Yang Bisa Membuat Wanita Jatuh Cinta
  1. Pelukan. Jangan remehkan kekuatan pelukan. Wanita akan merasa sangat dicintai dan disayangi saat dipeluk kekasihnya. Apalagi jika pelukan itu diberikan pada momen yang tak terduga. Misalnya, pelukan spontan saat sedang jalan bersama, atau pelukan dari belakang ketika wanita sedang melamun. Para kaum hawa juga bisa tahu, seberapa tulus seseorang mencintai dia dari cara pria memeluk mereka.
  2. Membawakan Barang-Barang. Ketika wanita sedang membawa barang-barang yang berat, seperti kantung belanja, dan pria langsung mengajukan bantuan, wanita akan sangat menghargai hal ini.
  3. Ucapan "Aku Cinta Kamu". Mungkin para pria menganggap, tindakan saja sudah cukup untuk mengungkapkan rasa cintanya. Tapi tidak begitu dengan wanita. Mereka seperti perlu sebuah pernyataan dalam bentuk verbal, yang semakin membuatnya yakin kalau dia benar-benar dicintai. Bukan berarti wanita suka rayuan gombal, tapi minimnya ucapan cinta, bisa membuat wanita khawatir akan hubungan asmara yang dijalani dan merasa tidak diperhatikan. Wanita pun tidak butuh mendapat ucapan "Aku sayang/cinta kamu" setiap saat, hanya pada momen-momen tertentu saja. Contohnya saat ulang tahun, perayaan satu tahun pacaran, atau sesekali di waktu yang tak terduga.
  4. Memuji Meski Anda Mengenakan Baju Tidur. Minggu pagi, ketika Anda sarapan masih mengenakan baju tidur, suami memuji Anda. Ketika suami berkata, "Kamu tetap terlihat cantik dalam busana apapun", tentunya bisa membuat hati wanita melambung.
  5. Memikirkan Hal-Hal Kecil. Ketika gula atau kopi habis, tanpa diminta si dia sudah membelikannya untuk Anda. Ketika si dia ingat hal-hal yang Anda lupa, Anda akan makin cinta padanya.
  6. Mendengarkan Keluhan. Setelah sepanjang hari bekerja, Anda pun ingin mengeluarkan uneg-uneg. Ketika pasangan bersedia mendengarkan keluhan Anda, Anda akan merasa memiliki seseorang yang mengerti Anda tanpa menghakimi.
  7. Perhatian. Sekeras dan sekuat apapun dia, seorang wanita tetap membutuhkan perhatian dari kekasihnya. Pesan singkat seperti, "bagaimana pekerjaan kamu hari ini ?" atau "sudah makan belum ?" yang dia terima setelah lelah bergelut dengan tugas kantor seharian, akan membuatnya merasa diperhatikan setiap saat. Sebuah kencan romantis di akhir pekan, juga merupakan salah satu bentuk perhatian yang buat wanita merasa dicintai.
  8. Kado Emosional. Apa itu kado emosional ? Bukan sekedar hadiah, juga tidak perlu benda mewah yang berharga mahal. Tapi sesuatu yang memiliki kedekatan emosional dengan si wanita. Misalnya membelikan satu ikat bunga favoritnya, cd album musisi kesukaan atau makanan yang disukainya. Hadiah juga bisa berupa satu botol parfum yang diselipkan di tas, saat parfum miliknya sudah hampir habis. Satu hal lagi, tidak perlu momen khusus untuk memberikan hadiah. Kado di saat tak terduga, justru semakin membuatnya merasa spesial.
  9. Membuatkan Teh. Biasanya pria paling suka jika pasangannya menyajikan teh untuknya. Tapi, jika pria sesekali menyediakan teh untuk wanita, dijamin akan membuat wanita tersenyum.
  10. Menjemput di Kantor. Kemacetan di jalan, dan kendaraan umum yang penuh sesak akan menimbulkan stres. Karena itu, wanita akan sangat menghargai pasangannya, jika bersedia menjemputnya.
  11. Memasakkan Makanan Favorit. Memberikan kejutan dengan menyediakan masakannya untuk Anda, tentu akan membuat hati Anda "melayang". Sesekali dilayani pasangan membuat wanita merasa sangat dihargai dan dicintai.

Rahasia Perasaan Cinta Para Pria, Wanita Wajib Tahu

Menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang kita cintai dan mencintai kita selalu membahagiakan. Anda pasti sering membaca tips tips hubungan asmara agar selalu langgeng. Tapi yang kali ini saya sajikan spesial karena tips ini diambil langsung dari pengalaman saya dan teman-teman saya.

Rahasia Perasaan Cinta Para Pria, Wanita Wajib Tahu

  1. Makanlah Sebanyak Biasanya. "Saya tahu kok wanita itu sering jaim saat nge-date atau malam minggu. Biasanya mereka bilang sudah kenyang saat memesan makanan, tapi begitu saya suapi makanan, dia memakannya lebih banyak dari saya. Sudahlah, pesan saja makanan sebanyak yang kalian makan di hari biasanya. Pria akan senang jika piring makan kalian bersih, daripada tidak pesan apa-apa tapi sampai rumah kelaparan." - Bagus, 26 tahun.
  2. Jangan Terus Memikirkan Kami. "Saat kalian jatuh cinta, jangan jadikan sang pria sebagai 'pusat dunia'. Sering lho saya melihat teman-teman wanita hanya memikirkan sang pria, membicarakannya sepanjang waktu, semua dilakukan demi sang pria. Bagi sebagian pria, termasuk saya, hal itu agak kurang mengenakkan. Boleh saja memberi perhatian padanya, tapi kalian pasti punya dunia sendiri. Jangan sampai kalian meninggalkan kelas kuliah atau tidak datang ke acara pernikahan saudara dekat demi menemani kami nonton sepak bola." - Firman, 27 tahun.
  3. Jangan Menghubungi Kami Setiap Saat. "Frustasi banget kalau cewek yang saya taksir selalu menghubungi saya setiap waktu. Kalau dia kirim pesan dan saya tidak membalasnya, dia langsung berpikir yang tidak-tidak. Belum lagi kalau dia menelepon setiap saat, lama-lama saya kesal. Memberi perhatian tidak harus dengan menelepon setiap satu jam sekali atau menelepon tanpa putus sepanjang malam. Jika kalian melakukannya, kami sering menganggap hal itu buang-buang waktu dan Anda tidak punya kerjaan lain. Get a life, darling!" - Hadi, 25 tahun.
  4. Anda Bukan Satu-Satunya Yang Spesial. "Biasanya, perempuan yang sedang jatuh cinta merasa spesial dan senang jika diperlakukan spesial oleh sang pacar. Jangan salah lho, kami senang-senang saja memperlakukan kalian bagai putri raja. Tapi.. kalian bukan satu-satunya orang yang ada di hidup kami. Kami punya keluarga, saudara, sahabat dan sebagainya yang bagi kami juga spesial. Kami akan senang jika Anda tidak ngambek jika saya ada jadwal main futsal dengan sahabat atau menemani kakak kami belanja." - Fuad, 26 tahun.
  5. Cewek Mandiri Itu Keren. "Saya senang-senang saja mengantar pacar saya ke sana kemari. Tapi saya juga manusia biasa yang harus membagi waktu dan banyak kegiatan. Males banget kalau si cewek ngambek karena saya tidak bisa mengantarnya ke suatu tempat, padahal saya ada perlu dengan sahabat lama. Pria senang jadi orang yang bisa diandalkan, tapi sekali-kali mandirilah, kami tidak bisa 24 jam ada untuk Anda. Kecuali untuk hal yang sangat darurat." - Roni, 25 tahun.
  6. Kami Ini (Sebenarnya) Bukan ATM Berjalan. "Sahabat wanita saya pernah bilang gini 'keseriusan pria dilihat dari kemampuannya membayar makanan atau membelikan barang untuk pacarnya' dan saya menganggap hal itu agak konyol. Iya sih.. kami biasanya tidak keberatan membayar makan atau tiket bioskop. Tapi kami akan lebih menghargai wanita yang mau bergantian bayar. Bukannya pelit, hubungan ini adalah tanggung jawab berdua, sehingga urusan financial seharusnya juga urusan berdua. Saya lebih menghargai wanita yang sigap membayar uang parkir atau mentraktir saya segelas jus saat menyetir jarak jauh daripada cewek yang menggelayut manja tunjuk benda sana-sini minta dibelikan. Saya ini bukan ATM berjalan, lain urusan jika sudah menikah, maka masalah financial 100 persen tanggung jawab saya." Johan, 28 tahun.
  7. Semua Pria Tidak Sama. "Sakit hati kalau ada wanita yang bilang semua pria itu sama. Biasanya wanita bilang begitu jika ada pria yang baru menyakiti hatinya. Langsung deh tepuk sama rata menganggap semua pria itu menyebalkan dan tuduhan negatif lainnya. Jujur deh, kalian pasti tidak suka dituduh 'semua wanita itu sama, sukanya buang-buang uang beli barang diskon yang tidak ada gunanya'," - Ito, 25 tahun.

Itulah saran dan tips dari para pria. Apakah Anda setuju, ladies?

10 Penyebab Patah Hati, Kebanyakan dari Diri Sendiri

Sakit hati yang paling menyakitkan sebenarnya sering datang dari tindakan Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin merasakannya, hindari saja beberapa tindakan berikut ini.

10 Penyebab Patah Hati, Kebanyakan dari Diri Sendiri

  1. Membiarkan Orang Merendahkan Anda. Tidak ada orang yang bisa benar-benar merasakan apa yang Anda rasakan, melihat kehidupan dari kacamata Anda, atau mengalami hal yang sama dengan Anda. Karena itu, tidak ada pula orang yang berhak menilai Anda, merendahkan, atau meremehkan Anda.
  2. Menyesali Keputusan yang Anda Perbuat. Jangan terus-menerus terpaku atau menyesali keputusan dan kesalahan yang pernah Anda perbuat. Daripada menyesali, lebih baik ambil pelajaran dari hal tersebut. Waktu dan pengalaman merupakan guru terbaik bagi Anda untuk bisa membuat keputusan yang lebih baik nantinya.
  3. Tidak Menghargai Orang yang Anda Cintai. Pastikan Anda selalu menghargai setiap momen yang Anda habiskan bersama orang terkasih, baik orang tua, pasangan hidup, atau sahabat. Karena ketika kebersamaan Anda telah berlalu, Anda bisa mengingat kembali hal-hal indah yang Anda habiskan dengan mereka, bukan menyesali hal-hal yang tidak Anda lakukan untuk mereka.
  4. Ketika Ego Mengalahkan Anda. Jangan biarkan ego mengalahkan dan menghancurkan hubungan Anda. Kadang dalam pertengkaran, mereka yang meminta maaf duluan adalah mereka yang menang.
  5. Membesarkan Masalah Kecil. Marah akan hal-hal kecil bisa memperburuk suasana dan pada akhirnya hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Menjadi kuat bukan berarti Anda harus melawan setiap argumen kecil atau menanggapi segala sesuatu dengan komentar kasar. Tak ada salahnya meninggalkan pertengkaran dan mengalah untuk menghindari rasa sakit hati.
  6. Bersikap Negatif. Selalu tanamkan sikap positif, meski Anda sedang dilanda kesedihan. Salah satu cara untuk bahagia adalah dengan menjaga dan mengatur pikiran Anda. Percayalah, hal-hal terbaik dalam hidup Anda akan segera datang.
  7. Terburu-buru Dalam Cinta. Sebuah hubungan yang baik adalah ketika dua orang bisa saling menerima masa lalu mereka, saling mencintai dan mendukung masa sekarang hingga masa depan. Jadi jangan pernah terburu-buru saat memilih cinta. Temukan pasangan yang bisa membantu Anda untuk berkembang, bukan mereka yang bergantung atau menutupi Anda dari dunia luar.
  8. Bertahan Untuk Mereka yang Tidak Ingin Tinggal. Mengucapkan selamat tinggal pada orang yang Anda cintai memang menyakitkan, tapi akan lebih menyakitkan lagi kalau Anda memaksakan hubungan dengan orang yang sebenarnya tidak mencintai Anda. Jika pasangan Anda tidak mencintai Anda sama besarnya, untuk apa bertahan?
  9. Mengabaikan Kritik. Seorang teman baik akan berkata jujur meski terasa menyakitkan. Jangan selalu beranggapan kritik hanya diberikan pada orang yang membenci Anda. Kenali kritik membangun yang diberikan orang lain dan cobalah belajar menjadi pribadi yang lebih baik.
  10. Menyerah Pada Diri Sendiri. Rasa takut dan khawatir tidak akan bisa membuat Anda maju, apalagi menyerah sebelum mencoba. Ingatlah, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan mengejar cita-cita. Jika itu demi kebahagiaan Anda, jangan pernah menyerah.

Cintailah Kekasih Anda Secara Tulus, Sebelum Anda Benar-Benar Kehilangan

Jika seseorang yang anda miliki itu berharga, jangan pernah sekalipun meninggalkan dia demi apa pun. Karena jika semua hilang, pergi dan terlambat yang ada hanyalah penyesalan dan sedih. Coba bacalah percakapan berikut ini :


JEMPUT AKU SAYANG .

Pukul 19:15 ditelepon

CEWEK : sayang..Aku sudah di airport.Kamu jmput aku ya?

COWOK : kamu sdh ada di airport? kok gak ngabarin dlu sih?Aku lmbur ni,ada kerjaan penting yg harus aku selesaikan..mungkin 2 jm lg bru selesai..

CEWEK : gpp sayang,aku tungguin..

COWOK : lagian kamu plg kok mndadak,gag ngasih tau lg.

CEWEK : maaf sayang,kakak lg diluar kota,mama lg gag enak badan,Lagipula pengennya yg pertama kali aku liat itu kmu..Maaf kalo aq nyusahin qm..

COWOK : iya gpp,tunggu 2 jm lg y..

1 jam kemudian..

CEWEK :halo sayank,blom selesai ya kerjaannya?

COWOK : gimana mau slsai kalo kamunya nelpon mulu!Udah y tunggu sejam lagi,bye!

CEWEK : hallo sayang..Yah.....Udah dimatiin.

Melihat hp-nya terus berdering panggilan dr cwenya,dia pun mematikan hpnya..

Pukul 22:00 setelah pkrjaannya slsai si cwo pun langsung menuju bandara tanpa mengaktifkan hpnya terlebih dahulu.

Sesampainya dibandara dia mencari cwenya, tp g ditemukan. Lalu dia m'aktifkan hpnya ada 5 sms yg diabaikannya..

Dy menelpon cwenya dan hpnya pun sdh g aktif lg.



''kalo hanya gag dijemput,kenapa mesti marah sampai mematikan hp sih!" Gerutunya..

Si cwo pun menuju rumah cwenya namun tak ada orang,dia ingin melangkahkan kakinya pergi namun,terhenti ketika ambulance datang..

Kakak si cwe:"Kemana saja kamu! Penjahat itu sudah menusuk adikku. Dia nungguin kamu, bukan nungguin kematiannya!!!! berkali2 aku memintanya pulang, tp dia tetap bersikeras nungguin kamu..

Kalo gini jadinya,siapa yg kehilangan dia,bkn KAMU,tapi kita semua ..

Si cwo pun hanya diam mematung tanpa suara.. Dibacanya sms dr cwenya..

20:25 sayang koq hpnya dimatiin?
20:30 sayang, belom selesai ya?
20:40 sayang ada yg merhatiin aq terus.. (((
20:45 aku takut,kamu dimana sayang? :'(
20:50 ya sudah aq pulang sendiri,sebenarnya aku pulang cuma mau ngucapin happy anniversary untuk kita,makanya gak mau dijemput siapapun..
Makasih sayang untuk waktu 2 tahunnya.I Love U, maafkan aku sayang :')

Jagalah apa yang kamu milik sekarang, sebelum akhirnya kamu menyesal....!!

Cinta Sejati Itu Ibarat Tingkatan Sekolah

Lho kok Cinta Itu Ibarat Tingkatan Sekolah, gimana menjelaskannya ?? Cinta itu kadang rumit, kadang menyenangkan, kadang bikin sedih, kadang bikin penasaran juga. Sekolah pun demikian harus di lalui dari yang mudah sampai susah dan jadi spesialis, kalau berhasil melalui kita bahagia, tetapi rintangan yang harus di hadapi di perjalanan juga nga ringan dan mudah. Udah deh langsung saja kenapa artikel ini bisa berjudul seperti itu :

Cinta Itu Ibarat Tingkatan Sekolah

TK : TULUS KASIHnya

SD : SALING DEWASA

SMP : SALING MENGERTI DAN PERCAYA



SMA : SALING MENERIMA APA ADANYA

SARJANA : SURAT ... JANJI ... NIKAH

Nah menurut saya tidak akan ada cinta tanpa 5 tingkatan tadi jadi bagaimana setuju apa tidak ??

7 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Setelah Putus Cinta

Putus hubungan kadang kita ingin cepat-cepat move on meninggalkan masa lalu dan mencoba mencari hal-hal atau orang yang dapat mengubur masa lalu. Tetapi tunggu dulu jangan terlalu terburu-buru, karena bisa berdampak tidak baik bagi psikologis anda atau orang baru dalam hidup anda menjadi korban dari tindakan anda. Coba jangan lakukan 7 hal ini setelah putus pacaran / cinta :

7 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Setelah Putus Cinta

  1. Jangan Mencoba Tetap Berteman. Jarang ada dua orang yang bisa membuat peralihan secara baik-baik dari kekasih menjadi teman, namun jika Anda akan melakukan hal tersebut, jangan mencobanya hingga luka yang ada terobati. Tetap berteman setelah putus membuat Anda tidak punya cukup kesempatan untuk melupakannya. Segera putuskan seluruh hubungan Anda, setidaknya hingga luka Anda terobati.
  2. Jangan Kuntit Mereka di Twitter atau Facebook. Seolah-olah kita tidak punya cukup masalah yang dihadapi saat putus, kini kita hidup di sebuah zaman saat media sosial membuat segala sesuatunya menjadi lebih buruk. Duduk sambil memandangi profil Facebook mantan kekasih Anda merupakan sebuah kesalahan yang serius setelah Anda putus. Jika Anda merasa butuh untuk melihat profilnya secara diam-diam, barangkali menghapus akunnya dari semua situs media sosial Anda merupakan hal yang terbaik. Anda akan marah jika melihat mantan Anda memberikan tanda "like" pada foto wanita lain atau mengubah status hubungan mereka. Mengapa Anda menyiksa diri sendiri?
  3. Jangan Melampiaskannya Dengan Minum Alkohol. Ketika kita merasa sedih dan melampiaskannya pada alkohol terkadang tampak sangat menarik. Namun, jangan lakukan hal itu — memadukan antara putus hubungan dan alkohol sama saja dengan mencampurkan susu dengan vodka, karena akan memunculkan sebuah kekacauan. Kemungkinan yang akan terjadi adalah, Anda akan mabuk dan kemudian akan melakukan kesalahan. Sebaliknya, kendalikan diri Anda dari dengan berada bersama teman dan keluarga yang bisa Anda lampiaskan perasaan Anda tanpa ada penilaian ataupun tanpa kehilangan kesadaran Anda.
  4. Jangan Mencari Penggantinya Dulu. "Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan orang yang baru." Ini cuma mitos. Hati Anda kosong setelah ditinggalkan oleh pacar? Jangan coba mengisinya dulu. Anda perlu menunggu sampai luka itu sembuh alami, daripada mencoba untuk mencari penggantinya. Menggunakan orang lain untuk menggantikan posisi mantan pacar Anda tidak hanya tindakan yang egois, tapi juga kontraproduktif. Anda perlu mengatasi emosi Anda, namun dengan mencari pengganti kekasih Anda hanya akan memperpanjang rasa sakit Anda karena Anda tidak pernah benar-benar berdamai dengan perasaan Anda. Melakukan hubungan seks dengan orang lain juga hal yang tidak boleh dilakukan. Hal tersebut akan membuat Anda merasa diperalat dan malu.
  5. Jangan Pernah Berpikir Bahwa Anda Akan Selalu Merasa Sedih. Ya, Anda menghabiskan 10 bungkus tisu dan Anda larut dalam air mata di depan kolega Anda lima kali pekan ini (dan itu hanya pada Senin pagi), tapi jangan khawatir. Sangat mudah memang untuk merasa Anda tidak akan pernah merasa bahagia lagi, tapi suatu saat Anda pasti akan bahagia. Setiap hari Anda akan mulai merasa semakin kuat hingga suatu hari Anda akan menyadari bahwa tidak lama lagi Anda akan merasa bebas dari mantan Anda.
  6. Jangan Menghubungi Mantan Anda Untuk Alasan Apa Pun. "Aku harus mengingatkannya soal jadwal berobat ke dokter giginya", "Aku harus bilang padanya bahwa anak kucingku baru saja bisa berjalan".. Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak! Di masa yang rumit setelah putus seperti itu, Anda bisa saja duduk sambil mencari-cari alasan untuk menghubungi mantan Anda, namun sangat penting untuk tidak melakukan itu. Jika Anda berdua memutuskan bahwa berpisah adalah keputusan yang tepat, biarkan luka Anda terobati karena lambat laun Anda tidak akan tergoda lagi untuk menghubungi mantan Anda.
  7. Jangan Biarkan Diri Anda Berlebihan. Putus merupakan alasan yang tepat untuk duduk sambil menikmati es krim dalam jumlah banyak, namun hal baik yang berlebihan tidak pernah bagus untuk Anda. Manfaatkan waktu Anda setelah putus dengan santai, jika sebelumnya Anda selalu berusaha tampil sempurna saat masih bersamanya. Namun jika Anda sudah merasa sudah makan berlebihan selama empat hari berturut-turut, itu mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk mulai menjadi diri Anda sendiri. Pakai baju terbagus Anda dan keluarlah untuk bersenang-senang lagi.

Beda Suka vs Cinta vs Kasih Sayang vs Gairah Wajib Tahu

Cinta adalah emosi dasar manusia, tetapi memahami bagaimana dan mengapa hal itu terjadi bukanlah hal yang mudah. Bahkan, untuk waktu yang lama, para ilmuwan beranggapan bahwa cinta hanyalah sebuah ilmu tidak bisa mengerti. Tapi jangan khawatir, kita tetap bisa memahami apa itu cinta. Berikut ini adalah teori yang menjelaskan perbedaan antara cinta, suka (menyukai) dan ikatan emosional :

Beda Suka vs Cinta vs Kasih Sayang vs Gairah Wajib Tahu

1. SUKA VS CINTA

Cinta yang romantis terdiri dari tiga unsur, yakni : keterikatan (attachment), kepedulian (caring) dan keintiman (intimacy). Keterikatan adalah kebutuhan untuk menerima perhatian dan kontak fisik dengan orang lain. Kepedulian (caring) adalah kemampuan yang anda miliki untuk menghargai dan memberikan kebahagiaan untuk orang lain. Sedangkan keintiman (intimacy) mengacu pada kebutuhan untuk berbagi pemikiran, keinginan dan perasaan dengan orang lain. Skala ini mengungkapkan apakah seseorang mencintai atau hanya sebatas menyukai.

Dalam sebuah studi, Psikolog Zick Rubin meminta sejumlah responden untuk mengisi skala, berdasarkan bagaimana perasaan mereka kepada pasangan dan teman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perasaan terhadap teman memiliki skor tinggi pada skala menyukai dan perasaan terhadap pasangan memiliki nilai tinggi pada skala mencintai. Cinta bukanlah konsep yang konkret dan karena itu sulit untuk diukur.



2. Kasih Sayang vs Gairah

Ada dua tipe dasar cinta, yaitu cinta kasih sayang (compassionate love) dan gairah cinta (passionate love). Cinta kasih sayang ditandai dengan adanya saling keterikatan, saling menghormati, menghargai, kepedulian dan kepercayaan. Kasih sayang biasanya tumbuh berkembang dari perasaan saling pengertian dan rasa saling menghargai satu sama lain. Sedangkan cinta yang dilandasi gairah (passionate love) ditandai dengan emosi yang intens, daya tarik seksual, kecemasan dan afeksi. Ketika cinta terbalaskan (reciprocated love), orang merasa gembira dan bahagia.

Namun jika cinta tak terbalaskan (unreciprocated love), akan menyebabkan perasaan sedih, berkecil hati dan bahkan putus asa. Cinta yang didasari oleh gairah adalah fana, karena dipengaruhi fungsi fisiologis pada manusia. Seperti anda merasa bergairah jika berada di depan seorang wanita cantik atau lelaki keren. Idealnya cinta adalah hubungan yang menggabungkan antara kenyamanan dan kasih sayang dengan gairah itu sendiri. Sehingga hubungan antara pasangan akan bertahan lama dan terhindar dari masalah selingkuh maupun perceraian.

7 Tips Buat Cowok Jomblo Berubah

Jomblo, kata ini seperti jadi momok untuk para lelaki dan perempuan saat ini meski saya tidak setuju kalau jomblo dikatakan sebagai kutukan atau bahkan musibah. Jomblo hanyalah sebuah proses, semua orang bisa melewatinya.

Meski begitu, keadaan jomblo kadang memang membuat pelakunya jadi sedikit stress dan merasa selalu berada dalam tekanan. Keadaan sekitarlah yang membuatnya seperti itu. Melihat teman-teman baik sepermainan sudah sibuk dengan pasangannya masing-masing jelas membuat sang jomblo mau tidak mau akan terpengaruh. Bagi yang kuat bertahan, gangguan itu akan lewat dengan cepat. Tapi yang tidak sekuat mereka, gangguan itu akan tinggal dalam waktu lama.

Kali ini saya tidak ingin sok-sokan dengan memberi saran buat teman-teman yang masih merasa jomblo. Tips yang saya tulis ini murni karena ingin membagi pengalaman, sekaligus juga kumpulan dari berbagai artikel atau pengamatan selama ini.

7 Tips Buat Cowok Jomblo Berubah

Berikut tips buat cowok dari saya, tujuannya adalah untuk membuka kesempatan menjalin hubungan dengan lawan jenis. Siapa tahu bisa digunakan untuk menghapus status jomblo :

1. Jujur dan Jadi Diri Sendiri

Saya kira tidak ada orang menyukai kepura-puraan. Berhentilah berusaha kelihatan sempurna karena ingin dipuji dan disukai orang. Semua manusia suka pada kejujuran, termasuk wanita tentu saja.



Saran saya, kenali diri sendiri. Temukan potensi dan kelebihan diri sendiri, entah dari segi fisik ataupun non fisik. Kenali juga kekurangan dan berusaha untuk memperbaiki tanpa harus menjadi orang lain.

Cowok yang selalu ingin kelihatan sempurna dan mengutamakan pencitraan lebih potensial membuat cewek jadi malas. Kata Kurt Cobain, lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri daripada dicintai karena menjadi orang lain.

2. Percaya Diri

Setelah berbekal kejujuran, mulailah untuk membangun kepercayaan diri. Perhatikan sekitar, banyak cowok yang berhasil menaklukkan cewek karena dia punya modal kepercayaan diri yang menggunung. Kepercayaan diri dibangun tidak hanya lewat tampilan fisik semata, semua orang pasti dibekali kelebihan.

Masalahnya kemudian apakah kita bisa menonjolkan kelebihan itu atau tidak ? Ketika kita mencintai diri sendiri, percaya pada diri sendiri maka potensi untuk membuat orang lain cinta dan percaya pada kita akan semakin besar. Tapi ingat, kepercayaan diri jangan melewati ambang batas atau anda akan dianggap sombong dan menyebalkan.

3. Perluas Wawasan dan Tampil Cerdas

Cowok cerdas akan selalu terlihat lebih seksi. Sebagian besar wanita akan senang bila berada di dekat cowok cerdas, cowok yang bisa diajak ngomong apapun. Cowok yang tahu di mana letak kepulauan Derawan, cowok yang tahu cara memperpanjang BIS dan cowok yang tidak menggeleng ketika ditanya siapa itu Adolf Hitler.

Tidak perlu menjadi seorang rocket scientist atau punya otak sekelas Einstein. Cukup memperbanyak bahan bacaan dan sering-sering berkumpul dan bergaul dengan orang lain. Tapi kelihatan terlalu cerdas juga bukan pilihan yang bagus. Cewek bisa jadi kehilangan kepercayaan diri kalau anda selalu tampil seolah-olah seorang ilmuwan yang baru saja memenangkan nobel.

Tampil cerdaslah ketika diperlukan, dan selalu ingat menjaga takaran. Anda tidak mau terlihat terlalu show off kan ?

4. Perluas Pergaulan

Ingin punya banyak kesempatan mendapat pasangan ? Perluas pergaulan salah satu jawabannya. Ikut beragam komunitas, aktif dalam beragam kegiatan atau aktif di social media yang lagi gencar saat ini. Salah satu cara terbaik adalah dengan masuk ke komunitas atau kegiatan yang sesuai dengan minat dan hobi. Kesempatan untuk bertemu dengan cewek yang punya passion serupa tentu lebih besar.

Kalau punya keyakinan diri dan kemampuan menjaga diri yang besar, bolehlah sesekali bergaul dengan mereka yang dianggap nakal oleh lingkungan sosial. Sekedar tahu hal-hal yang kata orang negatif dan biasanya tidak disukai para wanita. Tapi, cara ini tentu saja butuh ketahanan diri yang kuat, jangan sampai ikut terseret jauh ke dalamnya.

5. Cintai Seni

Sepertinya semua orang sepakat kalau seni yang penuh dengan keindahan itu memang selalu berhasil memikat lawan jenis. Coba perhatikan para seniman, meski dandanan mereka kadang a la kadarnya atau bahkan terlihat kumal tapi mereka selalu berhasil membuat wanita bertekuk lutut.

Seniman selain selalu tampil percaya diri dan menjadi dirinya sendiri juga punya modal yang besar, kecintaan pada seni. Tak perlu menguasai alat musik, pandai membuat puisi atau pandai membuat lukisan. Cukup dengan mencintainya dan mampu berbicara tentang seni, itu sudah cukup.

6. Miliki Rasa Humor

Ada yang bilang kalau cowok humoris itu otomatis akan kelihatan menarik. Percayalah, itu benar. Humor-selain seni- selalu berhasil menjadi ice breaker, memecah kebuntuan kala suasana sedang tidak nyaman. Cowok yang selalu berhasil membuat wanita terpingkal-pingkal akan selalu dirindukan.

Tapi harus diperhatikan juga selera humor macam apa yang harus kita miliki. Setidaknya bukan selera humor rendahan dengan joke yang kadang ofensif dan menjadikan lawan jenis sebagai objek. Belajarlah untuk memiliki selera humor yang cerdas. Ini tentu butuh latihan, tapi bukan hal yang mustahil.

7. Pahami Wanita

Semua modal sudah anda miliki, ditambah tampilan fisik yang melengkapi.? Tapi, anda tidak punya kepekaan untuk memahami wanita, hasilnya akan sia-sia saudaraku.

Memahami wanita memang bukan perkara mudah, bahkan Einsteinpun mengakuinya. Memang tak harus memahaminya seratus persen, cukup membaca beragam tanda tentang wanita dan selalu berusaha meredam ego.

Catatlah, sebagian besar wanita menganggap lelaki yang mengerti mereka ketika masa PMS datang itu adalah lelaki yang keren. Jadi berusahalah mengalah ketika mereka tiba-tiba menjadi lebih sensitif dan uring-uringan ketika PMS datang. Jadilah lelaki yang lebih sensitif dan peka, tak mengapa mengorbankan ke-macho-an untuk sejenak, toh hasilnya akan lebih terasa.

Nah, itulah 7 tips yang bisa saya bagi buat anda yang merasa cowok. Mungkin tak semuanya benar, tapi setidaknya hampir semuanya berhasil.? Dan ingatlah, jomblo itu hanya sebuah proses bukan musibah apalagi kutukan.

Keluarlah dan temukan cinta sejatimu.

4 Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan

Banyak pasangan menilai bertengkar dalam menjalin hubungan asmara itu hanya akan memperburuk hubungan. Tapi hal itu tidak selamanya benar, kenyataanya bertengkar dengan pacar juga bisa menimbulkan hal yang positif dan mempunyai manfaat tersendiri lho. Tidak percaya ?

Bertengkar saat menjalin hubungan juga dibutuhkan agar tidak terasa hambar dan membosankan. Selain itu, bertengkar dengan kekasih juga bisa menjadikan hubungan lebih sehat dan membuat perasaan lebih lega. Selain hal-hal di atas, bertengkar juga mempunyai manfaat lain lho. Mau tahu? Berikut 4 Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan :
4 Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan
  1. Bisa Lebih Tahu Sifat Pasangan. Seseorang akan menujukan sifat aslinya pada orang lain jika dia sedang marah. Begitu juga dengan pacar kamu itu. Saat dia marah atau kesal dengan kamu maka sifat aslinya bisa keluar, entah itu dia mengambek, teriak-teriak atau mungkin malah menghancurkan barang-barang miliknya. Padahal saat dia bahagia dia seperti itu. Jadi, jika kamu ingin mengetahui sifat asli dari pacar kamu tidak ada salahnya kalau kamu membuatnya kesal sama kamu. Bagaimana, berani mencoba?
  2. Belajar Bersikap Dewasa. Nah bagi kamu yang masih mempunyai sifat kekanak-kanakan, menghadapi masalah dalam hubungan bisa memrubah sifat kamu itu. Saat ada masalah kamu tentu akan berpikir ekstra keras untuk menyelesaikan masalah itu dengan bijak agar hubungan tetap harmonis. Tanpa kamu sadari kamu telah belajar bersikap dewasa.
  3. Bisa Menjadi Menyenangkan. Memang bertengkar bukanlah hal yang menyenangkan, tapi percayalah kebahagiaan pasti akan datang setelahnya. Setelah masalah terselesaikan, maka kamu dan si dia akan kembali bisa tertawa bersama. Perkelahian kecil bisa terasa menyenangkan setelah suasana mereda dan kamu bisa bersama kembali.
  4. Memperkuat Hubungan. Pertengkaran bisa membuat hubungan semakin kuat, meskipun kamu tidak setuju dengan perkataan atau sikapnya, begitu sebaliknya. Ketika kamu berkonflik, unek-unek kamu dan pasangan akan keluar, sehingga saling mengerti apa yang diingkinkan oleh pasangan. Dengan begitu, hubungan bisa semakin kuat dan sehat. Sebenarnya bisa bertahan atau tidaknya suatu hubungan itu bukan tergantung pada sering atau tidaknya pasangan itu bertengkar. Tapi baik atau buruknya hubungan itu dipengaruhi oleh besar atau kecilnya rasa cinta kamu terhadap pasangan. Karena bertengkar saat pacaran itu adalah hal yang wajar.

4 Tanda Pasangan Pria Anda Memiliki Komitmen

Dia kok tidak ada tanda-tanda membicarakan hubungan untuk di bawa ke arah serius ya ?? Kalau aku tanya selalu menghindar dan terkesan cuek. Apa dia serius ya dengan aku ?? Huffttttt ... kok jadi negatif semua ya pikiran yang ada di kepalaku ... Itulah tandanya anda masih memiliki keraguan dengan masangan, tetapi apa ya pastinya biar aku tahu kalau dia serius ??
4 Tanda Pasangan Pria Anda Memiliki Komitmen
Mencoba memberi jawaban, anda masih ragu dengan keseriusan pasangan anda, coba lihat 4 tanda di bawah ini untuk mengetahui apakah pasangan anda siap berkomitmen dengan anda :
  1. Dia Ingin Bertemu Orangtua Anda. Jika pasangan mengajukan keinginan untuk bertemu dengan orangtua Anda, hal ini menandakan bahwa dia telah siap berkomitmen.
  2. Berdiskusi Tentang Masa Depan. Pasangan sudah siap berkomitmen jika dia berbicara tentang rencana kehidupan masa depan yang melibatkan Anda.
  3. Dia Lebih Mementingan Diri Anda. Ketika seorang pria telah menemukan wanita yang tepat, dia akan sangat peduli dengan Anda. Dia rela mengesampingkan urusan pribadinya untuk memenuhi kebutuhan Anda terlebih dulu.
  4. Dia Tidak Keberatan Melakukan Kegiatan Sederhana Bersama Anda. Beberapa kegiatan sederhana yang ingin dia lakukan adalah masak bersama atau menonton film bersama Anda.

4 Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Banyak kisah asmara jarak jauh yang berakhir dengan perpisahan. Sulitnya waktu bertemu kerap kali membuat seseorang merasa saling kesepian. Hal itu bisa berujung pada timbulnya rasa ketidakpercayaan dan cemburu, yang pada akhirnya merusak hubungan.

Lalu bagaimana agar hubungan jarak jauh awet? Berikut ini adalah 4 tips agar anda dapat menjaga Long Distance Relationship (LDR) tetap berjalan baik :

1. Menjaga Komunikasi

Marty Babits, penulis "The Power of the Middle Ground: A Couple's Guide to Renewing Your Relationship", mengatakan bahwa hubungan jarak jauh sangat bergantung pada harapan Anda dan pasangan akan hubungan ke depannya. Anda harus membuat komunikasi yang lebih terbuka, misalnya dengan mengandalkan segala cara termasuk via telepon, e-mail, ataupun SMS.

Semua bisa dilakukan sebagai penyatuan jiwa yang saling mencintai. Ketika sedang tidak sibuk dengan kegiatan masing-masing, atur pertemuan yang bisa membuat Anda dan pasangan rileks dan berbagi cerita.

4 Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

2. Manfaatkan Teknologi

Teknologi yang semakin canggih memudahkan Anda dalam menjalin hubungan jarak jauh. Adanya Skype bisa membantu untuk melepaskan rindu dan bisa bertatap muka dengan pasangan. Bagi pasangan yang sudah menikah, sex by phone bisa menjadi solusi. Menurut Lianny Hendranata, penulis buku-buku bertema kesehatan, "Perempuan sebenarnya mahluk yang hebat, dia bisa orgasme tanpa sentuhan karena perempuan lebih ke perasaaan. Gairah perempuan itu dibangun dari perasaan."

3. Dengarkan Nasihat Para Ahli

Anda perlu mendengarkan saran dari para pakar. Misalnya, saran dari Elayne Savage, penulis "Breathing Room-Creating Space to Be a Couple" yang mengatakan bahwa, "LDR membuat hubungan percintaan lebih berbeda. Anda bisa merasakan sensasi mimpi yang belum terwujud dalam kehidupan nyata. Jaga hubungan agar semakin intens dengan pasangan."

4. Empat Langkah Agar Hubungan Awet
  • Mengirimkan email romantis dan menelepon di sela-sela kesibukan.
  • Memanfaatkan webcam untuk bercanda-tawa dengan pasangan.
  • Mengirimkan surat cinta untuk pasangan agar dapat merasakan momen romantis.
  • Selipkan kartu cinta atau bisa ditambah barang yang disukai atau sedang diinginkan pasangan ke dalam tasnya pada akhir pertemuan.

8 Kegiatan Pasca Putus Cinta, Bangkit Dari Kekecewaan/Keterpurukan

Habis diputusin pacar ... masih galau tidak tahu mau berbuat apa ? Kesepian ? Tidak Berharga ? Itulah yang sering anda alami karena ada hal yang tidak biasa hilang dari sebagian hidup anda (tidak bersama mantan anda lagi). Saat ini tiba kadang anda sulit untuk tahu hal apa yang dapat dilakukan untuk mengisi hari-hari anda (di saat ini anda susah untuk mengembalikan kepercayaan pada cinta ... tapi yakinlah ini hanya untuk sementara). Beberapa aktivitas di bawah ini mungkin dapat membantu anda keluar dari situasi yang sedih dan tidak memandang dunia ini buram lagi. Aktivitas itu adalah :

8 Kegiatan Pasca Putus Cinta Bangkit Dari Kekecewaan Keterpurukan

1. Cari Suasana Baru
Habiskan waktu berjalan kaki atau naik sepeda berkeliling kota. Duduk di bangku taman kota sambil membaca buku bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu Sabtu sore atau Minggu pagi Anda.

2. Menyimpan/Membuang Benda Pemberian Mantan (Foto, Hadiah Ultah, Souvenir dll)
Kedua aktivitas mengandung makna berbeda. Menyimpan benda mantan memberikan makna bahwa perpisahan yang anda alami adalah sementara. Sedangkan membuang benda pemberian, memiliki makna bahwa sudah tidak ada lagi yang dapat anda harapkan dari hubungan anda. Nah, aktivitas ini berusaha memberikan harapan di satu sisi, atau mencoba menghilangkan trauma masa lalu.

3. Datang ke Tempat Hiburan
Datangilah tempat hiburan seperti mall, cafe, bioskop atau taman terbuka yang menyelenggarakan event. Hal ini dapat memberikan stimulus positif karena ada banyak hal yang bisa anda temui di tempat hiburan, salah satunya yang ingin anda cari adalah kegembiraan. Aura positif dari kegembiraan inilah yang dapat mengobati suasana hati anda yang kosong sehabis putus cinta. Syukur anda akan bertemu kenalan baru di sana.

4. Manjakan Tubuh dan Jiwa Anda
Datangilah tempat perawatan, karena terkadang memanjakan tubuh juga dapat memberikan anda rasa rileks. Perawatan itu antara lain sauna, manikur, dan pedikur. Jika hal ini tidak dapat anda lakukan karena kurangnya kondisi keuangan, beli aroma terapi untuk rileks jiwa pun patut di coba.

5. Latihan Kebugaran
Lakukan latihan fisik agar tubuh Anda merasa lebih baik secara lahiriah. Berolahraga tidak hanya meningkatkan reaktor baik dalam otak, tetapi bisa membuat Anda lebih berenergi dan percaya diri.

6. Bergabunglah Dengan Komunitas Lokal di Kota Anda
Kadang di setiap kota ada komunitas-komunitas yang sering kumpul, paling tidak dalam frekuensi tertentu misal mingguan, bulanan. Nah cobalah mencari kenalan lalu gabunglah di komunitas itu (carilah komunitas yang sesuai dengan kesamaan minat, alat dll)

7. Coba Kontak Kawan Lama Anda
Terkadang nostalgia dengan kawan lama bisa mengusir kesedihan, karena di sana ada unsur membangkitkan memori masa lalu yang kadang membuat kita tertawa dan senyum-senyum sendiri, misal reuni dengan teman sma, mahasiswa dll.

8. Wisata ke Tempat Yang Belum Pernah Anda Kunjungi
Jiwa petualangan anda kadang akan memberikan pandangan baru akan hal baru. Hal baru berarti mengundang keingintahuan anda dan sejenak melupakan masa lalu anda.

Nah tak ada kata bersedih ya setelah putus cinta karena anda percaya akan adanya harapan di masa depan, salah satunya kepercayaan Anda untuk menemukan cinta baru. Belajarlah dari pengalaman sebelumnya agar tak lagi kecewa ketika menemukan cinta baru. Cobalah untuk bangkit dari siklus patah hati, agar Anda bisa kembali berkencan dan menjalani hubungan dengan lebih dewasa.

3 Cara Cowok Lampiaskan Patah Hati

DARI luar, sosok pria sangat kuat dan tegar. Ketika patah hati, apakah ketegaran tersebut masih terpancar ? Patah hati bagi siapapun merupakan hal tersulit untuk dilewati. Walaupun tampaknya wanita lebih lekat dengan kesedihan berlarut-larut, nyatanya pria mengalami hal serupa. Simak cara kaum adam melarikan kesedihan akibat patah hati dan solusinya membangkitkan semangat hidup :

3 Cara Cowok Lampiaskan Patah Hati

Berpesta
Setelah mengakhiri hubungan, sudah menjadi stereotip bila pria akan berpesta kembali ke kehidupan normal dan bergaul dengan teman-teman mereka. Berpesta ria setelah putus menandakan pemulihan yang cepat karena mereka dapat mengalihkan emosi yang membuatmua tidak nyaman. Berbeda dengan wanita yang jauh lebih terbuka mengekspresikan perasaan, pria menangani emosi mereka dengan kesenangan.

Memulai kencan baru
Stereotip umum tentang perilaku orang putus cinta adalah mereka mulai berkencan dengan orang baru. Meskipun membuatnya seperti melupakan hubungan mantan dengan mudah, kenyataannya ini langkah yang sering diambil.

Ketika sebuah hubungan berakhir, salah satu hal yang ingin dilakukan pria adalah membuka diri dan mencoba untuk siap dengan risiko untuk tersakiti kembali. Rencana yang awalnya hanya ingin meluangkan waktu bersama teman wanita, akhirnya mengarah pada hubungan yang baru. Hubungan ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan harga diri usai putus.

Pergi ke gym
Setelah putus, pria biasanya mulai fokus pada penampilan fisik. Walaupun mungkin ia ingin mencari perubahan penampilan sebagai seorang "single", nyatanya pria sangat nyaman dengan cara ini dalam meluapkan emosinya.

Orang sering melihat kesedihan dan kerentanan yang datang akibat patah hati sebagai kelemahan yang pada gilirannya menyalurkan emosi ke dalam perasaan marah dan agresi. Aktivitas fisik dianggap cara ampuh untuk menyingkirkan emosi negatif yang masih melekat.

6 Ide Kejutan Ini Lelehkan Hati Wanita

Memiliki hubungan yang romantis selalu jadi dambaan setiap insan. Namun untuk mewujudkannya, Anda harus tahu cara melelehkan hati pasangan. Apa saja ? Ingin membuat hubungan kian harmonis, memberi kejutan untuk pasangan merupakan rahasianya. Memberikan kejutan untuk pasangan wanita merupakan cara ampuh untuk membuatnya tergila-gila. Rajutan asmara yang dibangun pun kian rekat. Lewat kejutan, dia akan terkesan karena Anda peduli kepadanya. Ingin beri kejutan pada si dia ? Berikut 6 kejutan yang bisa melelehkan hati wanita :

6 Kejutan yang Bisa Lelehkan Hati Wanita

  1. Siapkan sarapan di tempat tidur. Jika sebelumnya Anda tak pernah melakukannya, dia pasti akan terkesan. Cobalah untuk membuat pizza bentuk hati atau makanan favoritnya. Wanita akan merasa terkesan ketika pria memasak untuknya, terlepas dari apapun makanan yang dimasaknya. Dia akan sangat menghargai jerih payah Anda.
  2. Piknik berdua di taman. Piknik biasanya dilakukan di siang hari, sehingga Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya sebelum momen tersebut berlangsung. Untuk mengejutkan si dia, ajaklah berjalan-jalan di taman. Namun, jangan ceritakan rencana romantis itu, sehingga dia akan terkejut dan bahagia saat mendapatinya.
  3. Mengirim bunga. Wanita sangat menyukai bunga, sehingga mengejutkannya dengan item ini akan menunjukkan bahwa Anda benar-benar mencintai dia. Dia pun akan merasa istimewa, dan dicintai Anda.
  4. Hiasi kamarnya dengan balon. Ini mungkin terdengar seperti ide gila. Namun, biasanya wanita sangat terkesan dengan hal ini karena menjadi isyarat bahwa dia selalu mengingat Anda.
  5. Bacakan puisi. Jika Anda pandai menulis, tulislah puisi untuknya atau membuat sebuah buku yang didedikasikan khusus padanya. Hatinya pun akan luluhm terutama saat Anda membacakannya di hadapan dia.
  6. Makan malam romantis. Buatlah reservasi di restoran yang indah, dan ciptakan suasana romantis dengan lilin, bunga mawar dan lantunan musik lambat. Dijamin, dia tidak akan pernah melupakan momen tersebut.

3 Cara Membuat Mantan Kekasih Kembali ke Pangkuan

Anda masih sayang dengan mantan pacar anda tetapi saat ini dia jauh dari kedekatan yang dulu dirasakan, sedang dalam hati anda masih menginginkannya kembali. Adakalanya perpisahan dengan kekasih membuat seseorang mengalami kemurungan. Tak jarang, penyesalan pun menghantui karena perpisahan tersebut harus terjadi. Seiring berjalannya waktu, bernih-benih cinta yang masih tersimpan rapi bisa terwujud kembali. Apalagi jika kedua pasangan masih sama-sama berstatus "single". Tentu ini sebuah kesempatan emas. Begitu besar keinginan anda ingin kembali pada dambaan hati, tetapi anda tidak tahu bagaimana caranya, bahkan untuk memulainya. Jika Anda mengharapkan peluang tersebut, 3 trik ini dapat dicoba :

3 Cara Membuat Mantan Kekasih Kembali ke Pangkuan

Membatasi Diri Untuk Menghubunginya

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memberlakukan aturan pada diri sendiri. Menghindari kontak dengan mantan setelah putus memang bukan keputusan terbaik. Karenanya untuk menyegarkan kevakuman tersebut, awali kembali silaturahmi yang sempat terputus tersebut dengan menjalin komunikasi di telepon secara perlahan untuk merekatkan kembali ikatan Anda berdua.

Semakin Anda berjuang menghubungi atau membujuk dirinya untuk kembali, maka dia justru semakin jauh. Apalagi di mata dirinya, sosok Anda belum berubah. Dia pun akan berpikir panjang untuk menautkan cinta untuk kedua kalinya dengan Anda. Jadi, jangan terlalu bersikap agresif dalam hal ini.

Fokus Pada Diri Sendiri

Ketika Anda berkonsentrasi pada kehidupan sendiri, Anda akan belajar untuk mengandalkan diri sendiri dan tak ketergantungan terhadap mantan kekasih Anda. Pendekatan semacam ini akan membantu Anda untuk datang ke pangkuan dalam beberapa waktu.

Jangan Menuntutnya

Cinta tidak pernah menuntut seseorang untuk lebih perhatian. Karenanya, Anda dapat hadir di hadapannya dengan menawarkan perasaan terbesar Anda. Untuk menjadi sosok yang diterimanya kembali, Anda pun perlu menjadi sosok baru yang dicintainya dan tidak selalu menuntutnya dengan berbagai hal. Ingat, jangan membawa kisah masa lalu dalam jalinan yang akan Anda bina kelak dengannya, jika tidak ingin kembali kandas di tengah jalan. Sebaliknya, menyumblimlah menjadi jalinan cinta yang baru meski dengan orang yang sama.

Jika tak sabar menunggunya menawarkan perasaan cinta untuk Anda, tak ada salahnya untuk melayangkan perasaan Anda terlebih dahulu dengan mengatakan bahwa Anda jatuh cinta dengan orang yang sama yang pernah Anda cintai sebelumnya.

10 Sifat Cowok Yang Bikin Cewek Menderita

Setiap manusia, baik pria maupun wanita, tentu memiliki perilaku yang buruk. Nah, yang paling umum dikeluhkan oleh kaum wanita adalah sifat egois pasangannya. Kira-kira perilaku apa saja ya yang kerap ditunjukkan oleh kaum pria dan tanpa sadar mereka telah membuat istri atau kekasih mereka menderita? Berikut beberapa rangkumannya :
10 Sifat Cowok Yang Bikin Cewek Menderita
  1. Male Ego. Sebuah istilah dalam ilmu psikologi, yang menggambarkan salah satu sifat pria. Ego itu sendiri, merupakan sifat ke-aku-an dari pria. Dalam realitanya, mengacu pada perkembangan kultur social male ego ini, sering dikonotasikan sebagai egoisme yang semena-mena dan mau menang sendiri, sehingga memberikan citra yang negatif. Padahal kalau saja kaum pria sebagai kaum pria yang lebih rasional bisa mereduksi dan memahami keinginan kaum wanita, apalagi pasangannya. Kaum pria bisa memperbaiki, kalau saja mengerti apa yang tidak disukai oleh kaum wanita.
  2. Pelit dan Perhitungan. Wanita pada dasarnya memiliki sifat yang meterialistis. Sifat ini sudah menjadi kodrat dari setiap wanita yang tidak perlu dipersoalkan. Menurut sejumlah penelitian dan kasus-kasus, perhatian terhadap kebendaan oleh kaum wanita adalah hal yang wajar karena dalam realitasnya mereka tak bisa dilepaskan dari materi. Karena itu, dalam tatanan social maupun relegi, kaum laki-laki punya kewajiban untuk memenuhi kebutuhan material pasangannya. Maka kalau saja Anda royal dalam memberikan uang, maupun menyediakan rumah yang indah, bisa menyediakan mobil pribadi yang bagus dan membanjiri hadiah-hadiah, Anda bukan saja laki-laki yang mampu memenuhi salah satu kewajibannya, tapi juga memahami salah satu keinginan wanita. Percayalah, wanita akan sangat menderita kalau saja pasangannya adalah laki-laki yang pelit dan penuh perhitungan. Ia merasa tidak percaya. Sebenarnya, siapa yang pantas hitung menghitung: wanita atau pria?
  3. Kasar dan Melakukan Kekerasan. Laki-laki memang memiliki fisik yang kuat, tapi jelas bukan untuk menyakiti dan melakukan kekerasan pada wanita. Wanita adalah makhluk yang secara fisik lebih lemah, sehingga membutuhkan perlindungan. Ia makhluk perasa dan suka kelembutan. Maka, jangan sekali-kali kasar dan melakukan kekerasan pada wanita. Dan laki-laki yang kasar dan ringan tangan, pada umumnya cenderung dictator dan mau menang sendiri.
  4. Tidak Setia alias Suka Selingkuh. Wanita sebenarnya juga punya sifat egois. Ia tidak ingin membagi apa yang jadi miliknya, apalagi kalau itu berharga. Dan siapa yang merelakan pria miliknya untuk wanita lain? Karena itu, sangat bisa dimengerti kalau pria yang dianggapnya hanya menyayanginya ternyata juga berpaling pada orang lain. Itu bukan hanya berarti tidak lagi menghargainya, tapi juga mengkhianatinya. Laki-laki yang berprilaku begini bukan saja dibencinya, tapi kalau menuruti kata hati wanita, mungkin dibunuhnya. Kalau toh memaafkannya, sebenarnyalah, ketidaksetiaan dan selingkuh itu tak akan dilupakannya.
  5. Mata Keranjang. Pria boleh mengatakan bahwa ketertarikan pada lain jenis adalah sifat kodrati. Wanita memang makhluk yang suka diperhatikan, terutama oleh pria tentunya. Tapi bukan untuk dinomorduakan. Sifat mata keranjang menunjukkan ketertarikan pada wanita lain adalah tindakan yang tidak menghargai wanita yang telah dipilihnya. Apalagi kalau tindakan itu menjadi serius yang dapat dipastikan bisa menciptakan permasalahan yang lebih kompleks. Maka sebaiknya janganlah menduakan wanita pendamping Anda. Kalau toh mengagumi wanita lain, jangan ditunjukkan terang-terangan.
  6. Bodoh & Tidak Punya Sesuatu. Ketetarikan wanita pada pria, pada umumnya karena pria tersebut memiliki sesuatu hal yang istimewa. Dengan sesuatu yang istimewa itulah tumbuh rasa kekaguman. Dan sesuatu yang mendasar tersebut adalah tingkat kecerdasan. Seseorang laki-laki yang cerdas dalam arti yang luas akan lebih mudah menarik hati wanita, karena dengan begitu ia bisa membanggakannya dan dengan begitu bisa mengangkat martabatnya di hadapan orang lain.. Sebaliknya, kalau pria itu bodoh, apa yang bisa dibanggakan? Apalgi dalam komunitas ekseklutif yang telah membentuk diri bahwa Anda bukan laki-laki yang intover dan ketinggalan jaman.
  7. Tidak Romantis dan Tidak Peduli. Wanita selalu ingin dimanja oleh pasangannya. Pada dasarnya wanita mempunyai sifat yang introvert, dan tidak percaya diri. Karena itulah wanita lebih suka pada pria yang romantis, yang pandai menyatakan rasa ketertarikan dan sanjungan. Ia sangat sebal pada laki-laki yang kaku, meskipun sebenarnya cinta sekali. Karena itu, pujilah istri Anda sesering mungkin. Ucapkan kata-kata cinta, karena itu bisa membahagiakannya.
  8. Tidak Tegas, Tak Berkepribadian. Kultur social keluarga di Indonesia masih menempatkan pria sebagai kepala keluarga. Suami adalah pemimpin. Apalagi ketegasan sering dikaitkan dengan rasa tanggungjawab dan ini menyangkut kepribadian seseorang. Coba saja, bagaimana wanita merasa nyaman dan aman kalau pendampingnya lemah, plin plan, tak berpendirian dan rapuh?
  9. Berbohong Tidak Jujur. Ada yang bilang wanita adalah makhluk yang suka dibohongi. Tetapi ingat, kalau saja ia tahu bahwa Anda ternyata telah berbohong, ia akan membenci setengah mati, karena ia merasa telah tidak dihargai dan dipermainkan. Jadi sebaiknya memang Anda berlaku sebagaimana seharusnya, menajdi laki-laki yang bertanggungjawab, sehingga Anda tak perlu berbohong padanya.
  10. Mendengkur. Tahukah Anda bahwa sebenarnya wanita sangat tersiksa mendengar dengkuran suaminya? Karena itu, kalau Anda sayang dan ingin disayang istri Anda, sembuhkanlah kebiasaan mendengkur. Atau bujuk istri Anda, agar ia bisa menikmatinya, seperti musik malam yang indah.

4 Ciri Jika Cinta Dia Tidak Serius

Jika saat ini Anda sedang menjalani hubungan asmara, pastikan pasangan benar-benar tulus mencintai. Bukan berpura-pura atau hanya ingin mengambil keuntungan dari hubungan yang sedang dijalani. Memang tidak mudah mengetahui apakah pasangan saat ini tulus mencintai Anda. Berikut empat ciri/tanda jika seorang pria memberikan cinta palsu :
4 Ciri Jika Cinta Dia Tidak Serius

1. Selalu mengatakan "Aku hanya ingin bersama kamu"
saat dia sedang jauh. Hati-hati jika seorang pria selalu mengatakan kalimat itu saat ia sedang tidak bersama dengan Anda. Ungkapan bisa jadi hanya gombal. Saat sedang jauh ia justru bersama dengan wanita lain. Dengan kalimat tersebut ia hanya ingin Anda tenang dan tidak diganggu oleh sms atau telepon dari Anda.

2. Tidak fokus saat menunjukkan kasih sayang Saat ia memeluk atau mencium Anda
matanya tidak fokus memerhatikan Anda. Ia justru melihat sekeliling atau menatap ponselnya. Ini bukan sekedar sikapnya yang acuh, tetapi bisa juga jadi penggambaran perasaannya pada Anda.

3. Membuat sekaligus membatalkan janji
Ia membuat janji pada Anda tetapi kemudian membatalkan. Misalnya ia berjanji memperkenalkan Anda pada teman atau keluarganya, tetapi di menit-menit terakhir ia justru membatalkannya.

4. Membicarakan masa depan yang tak pernah ada
Ia selalu membicarakan masa depan tetapi itu hanya sebatas bicara dan bukan merealisasikannya. Saat pertama ia membicarakan masa depan mungkin terdengar manis. Tetapi, jika lama kelamaan apa yang dibicarakannya sudah mulai terdengar omong kosong, berhati-hatilah. Ikuti kata hati Anda dan jangan sampai terlena.
| | Read More |

9 Beda Antara Cinta dan Nafsu

Membedakan cinta sejati dan cinta penuh nafsu sangat perlu dilakukan supaya nantinya perjalanan asmara anda akan berjalan dengan sehat dan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini sangat penting dipelajari oleh cewek dimana pihak cewek yang paling sering dirugikan dalam hal percintaan. Dengan mempelajari ini semoga cewek-cewek nantinya bisa memilih pasangan cinta kalian masing-masing secara tepat tanpa terjebak ke dalam cinta palsu yang terkadang hanya menginginkan sesuatu yang dia inginkan dari kalian. Jika keinginan itu sudah dipenuhi maka dia akan jauh-jauh pergi meninggalkan kalian. Sering sekali kita mendengar ada orang bertanya :

  • " Apa perbedaan antara cinta dan nafsu ? "
  • " Bagaimana membedakan antara cinta dan nafsu?' atau yang lebih parah
  • " Cinta dan nafsu itu sama nggak sih ? "

Bagi sebagian orang, mereka mengatakan cinta dan nafsu itu sama saja. Tapi tidak menurut saya. Buat saya pribadi cinta dan nafsu jelas dua hal yang berbeda. Meski perbedaannya sangat tipis, mungkin itu yang membuat orang sering terkecoh, tidak bisa membedakan mana nafsu, mana cinta..?

9 Beda Antara Cinta dan Nafsu - www.iniunik.web.id

Nah bagaimana sih membedakan antara cinta sejati dan cinta penuh nafsu ?

1. Cinta Sejati Tidak Sama dengan Nafsu

Cinta dan nafsu sering kali membingungkan kita. Sebenernya, kebanyakan tema film, lagu, novel bukanlah tentang cinta, melainkan nafsu. Bagaimana membedakanya?
  • Cinta tahan uji, . . . nafsu mudah luntur . . .
  • Cinta menghargai . . . nafsu memanfaatkan . . .
Daya tarik fisik sering kali menjadi satu sinyal awal dari tumbuhnya Cinta sejati, tapi itu belum jadi cinta sejati.

2. Cinta Tidak Sama Dengan Keromantisan

Perasaan romantis memang luar biasa dalam hubungan dekat antara pria dan wanita. Tuhan memang merancang agar kita mengalami perasaan seperti ini dalam hubungan istimewa dengan lawan jenis. Namun gairah dan kehangatan romansa tidak dapat disamakan dengan cinta. Keromantisan merupakan suatu perasaan; sedangkan cinta sejati masih memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi.

3. Cinta Sejati Tidak Sama Dengan Tergila-gila

Perasaan tergila-gila adalah daya tarik dan gairah yang kuat dalam diri seseorang terhadap lawan jenisnya. Kamu akan memikirkan dia siang dan malam. Pikiranmu tersita oleh orang itu sehingga kau tidak dapat berkonsentrasi pada hal yang lain. Kata lain dari persaan tergila-gila ialah puppy love atau cinta monyet. Jatuh cinta atau cinta pandangan pertama biasanya mereka berbicara ttg perasaan tergila-gila…

4. Cinta Sejati Tidak Sama Dengan Seks

Cinta merupakan proses ; seks merupakan suatu tindakan. Cinta bisa dipelajari; seks merupakan naluri. Cinta membutuhkan perhatian terus menerus; seks tidak perlu seperti itu. Cinta membutuhkan waktu untuk berkembang dan menjadi dewasa; seks tidak perlu waktu untuk berkembang. Cinta membutuhkan interaksi emosional dan rohani; seks hanya membutuhkan interaksi fisik. Cinta membuat hubungan makin dalam; seks tanpa cinta membuat hubungan jadi renggang.

5. Cinta itu Membahagiakan, Nafsu itu Membahaykan

Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan.

Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan cara menjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.

Coba deh, kita meluangkan waktu untuk berfikir sejenak. Apakah hubungan yang sedang kita jalani dengan pasangan sekarang ini berorientasi pada kebahagiaan sejati atau hanya kebahagiaan duniawi yang semu..? Hanya kamu yang tahu jawabannya.

6. Cinta Bikin Kita Ketawa, Nafsu Bikin Kita Kecewa

Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar. Nah, ketika ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liiar (nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi (apa itu cinta), maka dia akan segera memangkas rumput liar itu (nafsu) yang tumbuh di sawahnya (hubungan). Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya (hubungan) yang ditanami padi (cinta) itu tadi berupa buah padi (kebahagiaan). Lain dengan orang-orang yang terkecoh yang menyangka rumput liar (nafsu) sebagai padi (cinta). Mereka akan memelihara rumput liar (nafsu) dan tanaman padinya (cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar (nafsu) yang tidak enak dimakan (kekecewaan).

Di sinilah kita perlu bertanya kepada hati kita sendiri, apakah hubungan yang kita jalani dengan pasangan sudah bisa membuat kita ketawa atau hanya serangkaian kekecewaan yang kita dapat..? Kalau yang kita dapat hanya kecewa dan kecewa, ada baiknya untuk kita mengkaji ulang, apakah apakah hubungan yang kita jalani berlandaskan cinta atau nafsu..?

7. Cinta Selalu Ingin Memberi, Nafsu Hanya Ingin Diberi

Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan pasangannya inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yang akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi. Coba dipikirkan lagi..!

8. Cinta Ingin Menyayangi, Nafsu Ingin Menggerayangi

Hayo...!!!!
Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu?
Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu?
Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu..?

Landasan seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan sex. Waaaah..., bahaya, bahaya...!!!

9. Cinta Yang Terbaik, Nafsu Yang Terbalik

Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Bagaimana dengan nafsu ... ? Sebaliknya, nafsu

Nah, semoga bahasan di atas bisa memberi kita sedikit gambaran mengenai selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan. perbedaan antara nafsu dan cinta. Sehingga kita semua tidak terjerumus kedalam hubungan yang penuh nafsu.

6 Tips Mempersiapkan Dana Pernikahan

Membuat perencanaan biaya pernikahan memang harus di rencanakan jauh-jauh hari mempersiapkan dananya semua butuh proses yang memang lama karena semua butuh persiapan yang matang, jika ingin pesta yang meriah mau tau cara persiapannya simak 6 tips berikut ini :

6 Tips Mempersiapkan Dana Pernikahan - www.iniunik.web.id

  1. Persiapakan dana pernikahan sejak jauh-jauh hari. Minimal dana tersebut disiapkan sejak 2 tahun sebelum Anda ingin menikah. Misalnya Anda akan menikah pada 2013, dana pernikahan harus disiapkan dari sekarang.
  2. Tentukan budget yang akan digunakan dan kapan dana akan digunakan. Dalam hal ini Anda harus mendapatkan angka pasti agar perencanaan keuangan menjadi jelas.
  3. Tentukan besarnya investasi bulanan yang diperlukan untuk mencapai dana tersebut dan apa produk investasi yang tepat untuk mencapainya. Misalnya budget pernikahan Anda yang sudah disesuaikan inflasi Rp 500 juta. Sesuai kompromi dengan pasangan, Anda membagi dua dana tersebut. Setelah tahu berapa dana yang harus dimiliki, pilih produk investasinya. Tabungan bukanlah cara yang direkomendasikan untuk mencapai dana pernikahan Anda. Pilih produk investasi seperti reksadana atau emas jika ingin mendapatkan nilai investasi yang lebih baik.
  4. Pastikan di tabungan tersisa saldo minimal 4X pengeluaran bulanan untuk hidup berdua dengan pasangan setelah menikah.
  5. Tentukan segala detail pernikahan Anda agar mendapat angka dana pernikahan yang pasti mulai dari gaya pernikahan, lokasi, berapa jumlah undangan, dan lain-lain.
  6. Jangan sekali-sekali mengharapkan jumlah angpau. Belum tentu angpau yang diterima bisa mengembalikan dana pernikahan yang sudah dikeluarkan. Anggap saja angpau sebagai bonus.

8 Tips Menjalin Cinta dengan Wanita Lebih Tua

Cinta memang tak memandang usia. Tak sedikit pria di dunia ini yang justru bahagia menjalin hubungan dengan wanita yang usianya lebih tua. salsh satu contohnya adalah selebritis Ashton Kutcher dan Demo Moore yang usianya terpaut 15 tahun. Bagaimana menjaga jalinan cinta dengan perempuan yang lebih matang dari segi usia? Berikut ada beberapa resep yang mungkin berguna :

8 Tips Menjalin Cinta dengan Wanita Lebih Tua - www.iniunik.web.id

  1. Hilangkan Sifat Manja. Umumnya wanita lebih matang ketimbang pria. Apalagi bagi mereka yang usianya lebih tua, karena itu Anda harus bisa menghilangkan sifat manja. Jangan pernah beranggapan dengan wanita yang lebih tua, Anda sebagia pria justru bersikap kekanak-kanakan.
  2. Bertanggungjawab. Sebagai pria, meski usianya lebih muda Anda harus bisa membangun karakter pribadi yang lebih mengeluarkan aura positif dan dapat bertanggung jawab atas segala tindakan.
  3. Romantis. Menjadi pria romantis adalah tuntutan dalam hubungan ini. Pasalnya, wanita yang sudah melewati masa ideal menikah (20-35 tahun) ingin pasangannya terus memerhatikan saat mereka sibuk meniti karier.
  4. Berikan Perhatian Lebih. Perhatian lebih pantas untuk didapatkan wanita yang lebih matang dari Anda. Kejutan seperti sebuket bunga segar mampir di meja kantornya, akan menjadikan hari-harinya luar biasa. Boleh juga menjemputnya selepas jam kerja dan diteruskan dengan makan malam spesial.
  5. Hindari Perasaan Sensitif. Kadang di usia yang lebih dari Anda, wanita kerap merasa sensitif. Anda sebaiknya jangan terbawa ikutan sensitif saat dia melupakan anda atau sedang sibuk.
  6. Hilangkan Sikap Egois. Hilangkan sisi egois yang melekat di jiwa kaum berondong. Sifat yang hanya memikirkan diri sendiri tak akan berjalan mulus dalam hubungan ini. Karena, wanita tipe ini sudah lama berpetualang di dunia asmara. Dan Anda hanya salah satu dari ratusan pria yang pernah mengencaninya jika keegoisan masih dipertahankan.
  7. Tunjukkan Keseriusan. Perlihatkanlah jika Anda serius membina hubungan ini. Perlihatkan jika Anda tak cuma membutuhkannya sebagai teman tidur. Tentukan arah selanjutnya ke mana jalinan asmara kalian akan dibawa. Jawabannya tentu saja pernikahan.
  8. Adaptasi. Yang tak kalah penting, Anda juga mesti bisa beradaptasi dengan lingkungan pasangan anda yang tentu lebih dewasa dan matang. Tunjukkan kalau anda juga pantas dan layak berada di lingkungan pasangan Anda yang lebih tua. Buat dia merasa bangga menjlain hubungan dengan Anda.
Prev home
Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK