Masa Lalu vs Sekarang vs Yang Akan Datang Renungan Kurang Sosialisasi

Membahas tentang masa lalu tentunya akan selalu dikaitkan dengan orang yang tidak mempunyai pikiran ke depan. Jadi jangan pernah sekali-kali kita jadi lupa dengan masa lalu kita. Masih ingatkah anda ketika anda bukan di zaman seperti ini ?


1. Sepeda Fixie
Persepsi :
  • Jika naik sepeda ke sekolah, kampus, atau buat nongkrong pasti di bilang kere atau ya anaknya tukang siomay.
  • Cowok naik sepeda warna-warni, pasti di bilang bencong.
  • Naik sepeda cuma kalo di suruh nyokap beli kecap ke warung.
  • Kendaraan beroda yang tidak ada remnya cuma gerobak.
  • Car Free Day pasti sepi.
  • Minta duit ke bokap di atas 1 juta pasti dikira buat beli narkoba.

2. Ketika Belum Ada Blackberry

Masa Lalu vs Sekarang vs Yang Akan Datang

Persepsi :
  • Kalau mau e-mail pasti ke warnet dulu.
  • Anak-anak remaja masih minta nomer handphone.
  • Istilah BBM masih dikenal dengan singkatan untuk "Bahan Bakar Minyak".
  • Kalau lagi nunggu pasti bengong.
  • Handphone kita jarang hang.
  • Jarang buka Facebook dan Twitter.



3. Ketika Belum Ada 7-Eleven

Masa Lalu vs Sekarang vs Yang Akan Datang

Persepsi :
  • Anak sekolah jarang nongkrong.
  • Indomaret dan Alfamart laku banget.
  • Males banget kalo disuruh pergi ke minimarket.
  • Lebih sering minum es mambo (ngk tau slurpee).
  • Jarang makan Junkfood.


4. Ketika Belum Ada Twitter
Masa Lalu vs Sekarang vs Yang Akan Datang

Persepsi :
  • Yang biasanya punya pengikut sampe ratusan ribu orang itu cuma pemimpin aliran sesat. ohiya, sama kertua partai.
  • RT masih istilah yang digunakan berdampingan dengan RW.
  • TT bagi-sebagian orang adalah hal yang jorok.
  • Jarang dapet tiket gratis nonton konser musik top.
  • Kalo mau ngobrol sama artis harus ketik REG (spasi) dulu.


5. Ketika Belum Ada Facebook
Masa Lalu vs Sekarang vs Yang Akan Datang

Persepsi :
  • Kalau nulis-nulis di tembok orang (wall), orang itu bakal ngamuk dan ngejar-ngejar agan.
  • Untuk tau gebetan agan udah punya pacar atau belum, agan harus tanya-tanya sahabatnya, saudaranya, bahkan sampe supirnya.
  • Kalo mau liat foto-foto gebetan agan, agan harus minjem hapenya dulu.
  • Kalo mau jualan, harus cari toko dulu.

Yang terakhir perlu anda renungkan di kehidupan ke depan adalah berkaitan dengan gambar di bawah ini :
Masa Lalu vs Sekarang vs Yang Akan Datang

Jangan Abaikan 7 Gejala Ini

Sebagian dari kita seringkali kurang peka terhadap sinyal atau gejala yang dimunculkan oleh tubuh. Apalagi jika gejala itu tampak ringan-ringan saja, orang terkadang menganggapnya sekadar angin lalu. Padahal, gejala yang sepintas tampak ringan ini bisa jadi merupakan pertanda ketidakberesan atau penyakit yang serius. Berikut ini, tujuh gejala yang mestinya tak Anda abaikan :

Jangan Abaikan 7 Gejala Ini

  1. Darah Pada Kotoran. Ketika berusia 47 tahun, Pati Lanning, wanita asal Harvey, Louisiana melihat bercak darah pada kotorannya. Semula ia mengira darah itu adalah akibat ambeien yang telah lama ia derita. Tapi kemudian, perdarahan itu makin menjadi. "Saya tahu ini gejala kanker usus besar. Saya takut sekali waktu itu," kata Pati. Beruntung, berkat penanganan yang cepat dan tepat, Pati terselamatkan. Memang, darah pada kotoran bisa juga merupakan gejala problem medis yang lain. Tapi yang pasti, gejala berupa darah pada kotoran jangan pernah dipandang sebelah mata. Selain darah pada kotoran, beberapa gejala lain seperti berat badan turun, perubahan kebiasaan buang air besar, perubahan bentuk kotoran, rasa tidak nyaman di perut, anemia (kurang darah), atau rasa lelah juga merupakan indikasi adanya sesuatu yang tak beres pada usus besar.
  2. Otot Terasa Lemah dan Kaku. Pernahkah Anda merasakan hal seperti ini ? Mudah-mudahan saja belum. Otot terasa lemah dan kaku — bahkan mati rasa — terutama pada lengan dan tangan bisa jadi merupakan gejala stroke. Gejala lainnya : tak mampu berbicara, melihat atau berjalan, tak mampu menggerakkan atau merasakan salah satu bagian tubuh, sakit kepala hebat dan tiba-tiba, kekakuan atau kelumpuhan pada salah satu bagian wajah, demam tiba-tiba, mual dan muntah, kehilangan keseimbangan atau koordinasi, dan kehilangan kesadaran sesaat.
  3. Merasa Sangat Lelah. Salah satu indikasi penyakit dan serangan jantung pada kaum wanita adalah rasa lelah yang amat sangat dan tiba-tiba, rasa tertekan atau sakit di perut bagian atas, sesak napas, mual atau muntah, keringat berlebihan, atau merasa gelisah. Sementara penyakit dan serangan jantung pada pria lebih kerap ditandai oleh rasa sakit di bagian dada.
  4. Gangguan Penglihatan. Alexia Barnswell-Buford (40 tahun), warga New York City pernah merasakan sesuatu yang tak beres pada matanya. Pandangan matanya kabur. "Waktu itu, sangat sulit bagi saya untuk turun ke lantai bawah tanpa tersandung. Ketika mengendarai mobil, saya juga sulit sekali melihat mobil lain lewat kaca spion." Ayahnya kemudian menyarankan Alexia untuk periksa ke dokter mata. Diagnosis dokter, ia menderita glaukoma. Alexia semula tak mengira ia menderita glaukoma. Sebab sepengetahuannya, glaukoma identik dengan para lansia (lanjut usia). Padahal seperti dikatakan Dr Jeffrey Liebman, guru besar opthalmologi pada The New York and Ear Infirmary, penyakit mata yang bisa mengakibatkan kebutaan ini dapat menyerang segala usia. "Kami menyebutnya sebagai perampas penglihatan." Dalam hal ini ada beberapa sinyal pada mata yang mestinya Anda waspadai yaitu : pandangan kabur, ketika melihat cahaya terlihat lingkaran-lingkaran berwarna pelangi di sekitarnya, sakit kepala, atau mata terasa sakit setelah melihat TV atau film.
  5. Rasa Lemah-Lesu Yang Menetap. Orang dengan kelenjar thyroid yang kurang aktif (hypothyroidism) kerap merasakan lesu, tak bertenaga, merasa kedinginan, sembelit (sukar buang air besar), kram kaki, kulit kering, dan rambut rontok. Banyak orang salah menduga dengan mengira gejala ini sebagai pertanda penuaan. "Tapi jika gejala itu belum lama terjadi, segeralah periksa ke dokter," saran Dr Lawrence Wood, direktur medis pada Yayasan Thyroid Amerika.
  6. Perdarahan Menstruasi Yang Hebat. Seiring pertambahan usia, terkadang wanita mengalami perubahan-perubahan tertentu dalam hidupnya, termasuk menstruasinya. Namun jika aliran darah menstruasi itu begitu banyak, sakit, dan berkepanjangan, segeralah memeriksakan diri ke dokter. "Menstruasi hebat dan sakit ini bisa jadi merupakan pertanda tumor fibroid atau pertumbuhan non-kanker lainnya di dalam rahim," kata Dr Charles Moniak, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan dari Fountain Valley Regional Hospital, California. Data menunjukkan, sekitar 40 persen wanita mempunyai fibroid, dan kehadiran fibroid ini seringkali tanpa gejala.
  7. Haus Berlebihan dan Sering Buang Air Kecil. Mulanya, Sherry Latham (27 tahun) tak mengira bahwa rasa haus tak tertahankan yang kerap ia rasakan sebagai pertanda suatu penyakit. Tapi belakangan, perawat asal Herrin, Illinois ini dinasehati salah seorang rekannya agar periksa ke dokter. Sherry melaksanakan nasehat itu. Dan tes laboratorium menunjukkan, ia positif menderita diabetes (kencing manis). Pada penderita diabetes, tubuh tidak mampu memproduksi atau mempergunakan secara efektif hormon insulin yang berfungsi mengatur glukosa (gula darah). Tanpa insulin yang cukup, kadar gula darah akan meningkat, merusak jaringan dan merangsang timbulnya stroke, serangan jantung, kebutaan, kerusakan ginjal, dan sebagainya. Selain haus tak tertahankan, gejala diabetes lainnya adalah sering buang air kecil, sering merasa lapar, kehilangan berat badan, sering merasa lelah, dan mudah marah.

11 Bagian Tubuh Fatal / Mematikan Bila Dipukul

Ada beberapa titik di tubuh yang ternyata berbahaya bila mendapat pukulan atau hantaman wajib kita tahu, supaya kita dapat melindunginya secara lebih seksama dan berhati-hati. Nah di mana saja bagian tubuh itu, berikut 11 bagian dan penjelasannya :

11 Bagian Tubuh Fatal Mematikan Bila Dipukul

  1. PERUT. Sekilas, secara umum perut adalah bagian yang aman. Tapi jangan salah sangka bila perut terpukul juga berakibat fatal. Karena di dalam perut ada lambung. Bila lambung terluka otomatis pencernaan kita akan terganggu dan bila terpukul kuat-kuat bisa menyebabkan muntah darah.
  2. PUNGGUNG. Di dalam punggung ada sumsum tulang belakang sebagai saraf. Bila dipukul kuat-kuat bukan hanya muntah darah tetapi bisa juga terputusnya tulang belakang. Bisa diobati dengan cara operasi.
  3. DADA. Dada adalah bagian yang paling sering dipukul. Didalam dada terdapat paru-paru. Didalam dada juga terdapat tulang rusuk untuk melindungi paru-paru.Akan sangat berbahaya bila paru-paru tersebut rusak, pernapasan akan terganggu dan bisa menyebabkan kematian.
  4. DAGU. Pasti anda bertanya-tanya kenapa dagu disebut bagian vital bila dipukul? Agan bisa coba sendiri, sakit rasanya bila dipukul dibagian dagu. Itu karena dagu tersambung oleh rahang. Bila dipukul kuat-kuat bisa menyebabkan tergesernya rahang.
  5. HIDUNG. Hidung terdiri dari tulang rawan. Bila dipukul akan sangat rawan untuk berdarah, dan bila sudah rusak akan mengganggu pernapasan.
  6. TELINGA. Telinga juga terdiri dari tulang rawan. Apa yang akan terjadi bila telinga dipukul??? Bila telinga terpukul akan menyebabkan cairan didalam telinga bergoyang dan membuat pusing dan akhirnya pingsan.
  7. MATA. Ini cara yang AJIB untuk melumpuhkan lawan cuma 2 serangan + gk makan waktu banyak. Mata adalah indra penglihatan satu-satunya kita. Bila mata dipukul kuat-kuat, mata akan rusak dan bahkan bisa buta. Coba bayangkan, dicolok saja sakit apalagi dipukul.
  8. KEPALA. Kepala kita berguna melindungi OTAK. Jangan sesekali coba2 pukul kepala (kecuali terdesak), karena kepala adalah sistem saraf pusat dan bila terbentur, bisa menyebabkan gagar otak. Dan bila udah bener-bener parah, korban / lawan akan mati seketika.
  9. BELAKANG LEHER. Di belakang leher / tengkuk terdapat sistem saraf tulang belakang. Bila sistem saraf itu putus, kita tidak bisa melakukan apa2 lagi alias kaku.
  10. ALAT KELAMIN. Kalian pasti sudah tahu, ini bagian vital yang paling parah bila terpukul. Sebagai contoh alat kelamin pria. Bila salah satu buah pelir itu pecah, akan mengakibatkan mandul.
  11. JAKUN. Jangan sekali-kali pukul bagian ini, kecuali dalam keadaan terdesak. Coba agan tekan dikit saja jakun / leher anda. Akan terasa sakit. Apalagi dipukul kuat-kuat bisa menyebabkan rusaknya sistem pernafasan, pencernaan dan pita suara akan rusak dan korban pun bisa mati.

12 Perilaku Yang Dapat Di Contoh Dari Orang Jepang

Kita tahu jika bangsa / budaya Jepang sendiri telah dikenal mendunia dan ini dapat memberikan inspirasi dan nilai positif untuk kita adaptasi jika kita pandang baik. Nah mungkin sebagai koreksi aja apakah dari ke 12 perilaku ini ada dalam kehidupan anda sehari-hari, langsung saja berikut di antaranya :

12 Perilaku Yang Dapat Di Contoh Dari Orang Jepang

  1. Ketika di kendaraan umum, orang-orang Jepang suka sekali membaca buku atau mengerjakan aktivitas yang mengasah otak.
  2. Ketika makan di kendaraan umum, sampah sisa makanan di simpan ke dalam saku celana atau di masukkan ke dalam tas, kemudian baru di buang setelah menemukan tong sampah.
  3. Ketika di kelas, bangku yang kosong adalah bangku kelas paling belakang.
  4. Ketika dosen memberikan kuliah, semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
  5. Ketika di beri tugas oleh dosen, hari itu juga atau siang/malemnya langsung pergi ke perpustakaan atau browsing internet buat mencari data.
  6. Ketika terlambat masuk kelas, memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu + menyesal tidak akan mengulangi lagi.
  7. Ketika di jalan raya, mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). Padahal Jepang adalah negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya ?
  8. Ketika jam kantor, jalanan sepiiiii banget, seperti kota mati.
  9. Ketika buang sampah, sampah di buang sesuai jenisnya. Sampah organik dibuang di tempat khusus organik, sampah anorganik dibuang di tempat sampah anorganik.
  10. Ketika berangkat kantor, berangkat naik kereta/bus kota. Mobil cuma dipakai saat acara keluarga atau yang bersifat mendesak aja.
  11. Ketika janjian ketemu, Ting ... tong ... semuanya datang tepat pada jam yang disepakati.
  12. Ketika berjalan di pagi hari, orang-orang pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke kantor/sekolah.

Nah apakah budaya ini patut di contoh ?? Silakan menganalisa sendiri ya :D

5 Alasan Kenapa Saat Tidur Kita Ngiler dan Cara Mengatasi

Tanpa kita sadari begitu bangun banyak air liur keluar dari mulut kita mengalir di sekitar mulut bahkan menetes di bantal. Mengiler disebut juga dengan sialorrhea, yaitu suatu kondisi yang dialami oleh jutaan orang dalam tidurnya setiap malam. Hal ini terjadi ketika seseorang bermimpi atau saat istirahat.

Salah satu penyebab dari kondisi mengiler saat tidur adalah akibat mulut yang kering sehingga memicu produksi air liur berlebih. Selain itu ada juga beberapa kondisi lain, yaitu :

5 Alasan Kenapa Saat Tidur Kita Ngiler dan Cara Mengatasi

  1. Tidur dengan mulut terbuka. Tidur dengan kondisi seperti ini menyebabkan mulut kering lebih cepat karena kelembaban dari mulut hilang.
  2. Hal ini memicu air liur yang ada di dalam mulut untuk keluar, sehingga membuat orang mengiler.
  3. Efek samping dari obat yang dikonsumsi. Beberapa obat terkadang memiliki efek samping seperti mulut kering atau menyebabkan adanya gangguan pada kelenjar yang bertugas memproduksi air liur.
  4. Adanya masalah pada gigi, seperti infeksi pada gigi atau gusi orang tersebut yang mempengaruhi air liur.
  5. Memiliki anatomi mulut yang tidak normal, seperti lidah yang terlalu besar, gigi yang terlalu rapat atau pembesaran kelenjar limpa.

CARA MENGATASI



Untuk mengatasinya seseorang harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab ia mengiler saat tidur.

Cara terbaik untuk mengurangi kondisi ini adalah dengan menghindari posisi tidur miring, karena posisi ini akan mendorong rahang untuk terbuka sehingga menyebabkan mulut terbuka saat tidur.

Jika penyebabnya adalah kondisi medis, maka tak ada salahnya untuk konsultasikan dengan dokter.

Jika jumlah air liur yang dikeluarkan memang berlebihan, maka dokter akan meresepkan obat untuk mengurangi jumlah air liur yang dihasilkan oleh kelenjar.

Namun pemberian obat ini harus atas resep dokter karena bisa menyebabkan dehidrasi.

Macam, Makna, Mitos dan Simbolisasi Batu-Batu Permata - Perhiasan

Batu permata dan perhiasan telah sakral dan bermakna bagi umat manusia sejak awal.Bahkan gua awal mengambil batu menarik dan memakai mereka sebagai ornamen. Ada sesuatu yang batu-batu mulia memberikan kami dan untuk alasan itu kami sangat tertarik kepada mereka.

Sebagian besar batu permata yang sangat tua (kadang-kadang jutaan atau milyaran tahun), dan telah mengalami beberapa jenis kekuatan traumatis ajaib alam yang diperlukan untuk menciptakan mereka. Untuk alasan ini, mereka sangat kuat dan ketika kita memakainya, kita bisa berada di dekat kekuatan itu. Belajar lebih lanjut tentang batu permata simbologi dan makna dapat meningkatkan kehidupan kita.

Sebagian besar batu permata adalah struktur crystaline. Kristal-hal misterius dan indah: badan geometrik alami terbentuk dengan sifat optik yang menarik. Setiap jenis kristal adalah sedikit berbeda dalam struktur dan komposisi. Perbedaan ini membuat mereka unik baik dalam bagaimana mereka muncul dan bagaimana manusia dapat menggunakan energi mereka.

Berikut adalah beberapa cara umum di mana manusia telah digunakan secara tradisional batu permata simbologi dalam hidup mereka:

Kelahiran
Banyak kebudayaan sepanjang sejarah telah dikaitkan batu permata tertentu dengan bulan-bulan tertentu dari kalender. Di dunia Barat modern, kita telah mengadopsi keyakinan bahwa batu yang berkorelasi dengan bulan kelahiran kita adalah simbolik atau berarti dalam hidup kita. Orang sering mencari perhiasan yang terbuat dari batu ini untuk dipakai untuk alasan ini.



Batu Kelahiran Modern

  1. Januari = garnet
  2. Februari = kecubung
  3. Maret = aquamarine
  4. April = berlian
  5. Mei = zamrud
  6. Juni = mutiara, moonstone
  7. Juli = rubi
  8. Agustus = peridot
  9. September = safir
  10. Oktober = opal, turmalin
  11. November = topaz, citrine
  12. Desember = turquoise , biru topaz, zircon


Di India, tradisi ini bahkan lebih kuat dan lebih kompleks. Sebuah diagram astrologi atau membaca biasanya dilakukan untuk seseorang baik ketika mereka bayi atau di beberapa titik lainnya dalam hidup mereka. Seiring dengan tabel ini, 2 sampai 4 batu permata penting diidentifikasi sebagai bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Mereka kemudian didorong untuk memakai batu-batu sedemikian rupa sehingga mereka menyentuh kulit seseorang.

Batu Kelahiran Menurut Zodiak
Astrologi = Putusan Planet = Baru Kelahiran

  1. Aquarius = Saturnus = Blue Sapphire
  2. Pisces = Jupiter = Yellow Sapphire
  3. Aries = Mars = Karang
  4. Taurus = Venus = Berlian
  5. Gemini = Air raksa = Zamrud
  6. Cancer = Bulan = Mutiara
  7. Leo = Matahari = Rubi
  8. Virgo = Air raksa = Zamrud
  9. Libra = Venus = Berlian
  10. Scorpius = Mars = Karang
  11. Sagitarius = Jupiter = Yellow Sapphire
  12. Capricornus = Saturnus = Blue Sapphire


Hadiah

Lain penggunaan kuno batu permata simbologi yang selalu beenspecial bagi manusia adalah dalam memberikan mereka sebagai hadiah menghormati. Amulets telah diberikan sebagai hadiah antara orang-orang selama ribuan tahun. Dalam beberapa budaya itu beleived bahwa jimat batu permata hanya akan memiliki kekuatan pelindung jika bebas diberikan oleh orang lain dan tidak jika diperoleh dengan cara lain. Memberikan kalung batu permata kepada orang-orang sebagai hadiah bisa sangat kuat terutama jika makna batu permata diperhitungkan.

Batu permata telah diberikan sebagai tanda simbolik kesetiaan, kepada penguasa negeri asing misalnya. Mungkin paling produktif adalah pemberian batu mulia sebagai tanda cinta: tradisi kami mewujudkan hari dalam bentuk cincin pertunangan dan perhiasan berbakat lainnya yang penting.

Kelimpahan dan High Power

Karena keindahan, berharganya dan kekuatan batu permata, mereka selalu simbol kemewahan, royalti kekayaan, dan kehormatan tertinggi. Crowns penguasa dari setiap budaya di planet ini selalu berisi batu permata yang berharga. Staf dipegang oleh penguasa untuk menyimbolkan kekuasaan mereka secara tradisional atasnya dengan batu permata juga.

Ide surga termasuk batu permata di beberapa deskripsi itu (misalnya "gerbang mutiara") dan ikon agama penting seperti gerbang Jeruselem atau dada Kudus juga mengandung permata. Semua cerita dalam semua budaya yang berbeda dari manusia menunjukkan bahwa batu permata simbologi adalah penting dan kuat.

Perlindungan

Batu permata yang sangat efektif dalam memberikan perlindungan pemakainya. Hal ini benar penuh semangat, historis dan folklorically. Biasanya batu permata diberikan bentuk pesona, mantra atau niat yang kuat dan kemudian dikalungkan di leher sebagai jimat. Contoh dari hal ini adalah kalung Evenstar diberikan dalam Lord of the Rings.

Penyaluran Energi

Semua batu permata, batu permata tapi terutama kristal memiliki sifat energik khusus.Physiscist setiap orang tahu ini sebagai kristal yang digunakan di laboratorium sepanjang waktu. Dukun Kuno dan penyembuh juga tahu ini dan telah menggunakan sifat energik kristal untuk mengintensifkan doa, sihir atau penyembuhan. Bagi kita yang tidak fisikawan atau dukun, tetapi yang memakai batu permata kami sebagai hiasan memiliki kesempatan untuk menggunakan sifat energik dari kristal juga. Kita bisa melakukan ini dengan menempatkan energi positif dan niat dalam batu permata kita pakai dan bersiaplah untuk energi yang kuat dan seimbang yang mereka berikan kembali kepada kami.

Kristal juga berhasil digunakan untuk menyeimbangkan gelombang energik atau elektromagnetik berbahaya, seperti di sekitar pabrik nuklir, komputer, atau arus yang kuat lainnya.

Penyembuhan

Batu permata yang digunakan dan telah digunakan selama ribuan tahun dalam berbagai cara untuk menyembuhkan tubuh. Kebudayaan kuno telah dikaitkan kekuatan penyembuhan khusus untuk segudang batu permata khusus untuk setiap jenis penyakit dari keracunan, gagal jantung, kegilaan untuk mabuk. Pelajari tentang simbologi dan makna dari sifat penyembuhan individu masing-masing batu di website ini rinci dalam bagian mereka simbologi.

Beberapa penyembuh alternatif menggunakan kristal untuk menyeimbangkan energi seluruh tubuh (atau tubuh energik) dari seseorang dengan ide bahwa sekali energi yang seimbang lagi, ketidakseimbangan dalam tubuh juga akan sembuh.

===========

Berlian

Diamond adalah raja batu permata. Hal ini symboloized oleh matahari dalam astronomi: bukti energi mempertahankan diri yang kuat, Diamond adalah simbol kelimpahan dan dapat membantu orang untuk mengumpulkan kekayaan.

Mitologi
Pada zaman kuno, jimat yang gila eof berlian untuk menangkal pengecut. Ia berpikir untuk meningkatkan kekebalan. Secara tradisional, itu beleived yang kekuatan berlian hanya bekerja jika diberikan secara bebas dari satu orang ke orang lain. Ia berpikir untuk menjamin cinta dan harmoni dan menghilangkan kemarahan. Itu adalah salah satu dari 12 batu yang digunakan dalam pelat payudara dari Aaron Imam Besar untuk melindunginya dari cedera. Diamond digunakan secara tradisional di zaman modern sebagai batu fokus cincin pertunangan.

Penyembuhan Properties dari Berlian

  • Berlian telah digunakan untuk menetralkan racun, untuk membantu metabolisme dan meningkatkan pandangan mata.
  • Penggunaan utama berlian di penyembuhan adalah memasangkannya dengan batu lainnya untuk mengintensifkan energi mereka.


===========

Emerald/Zamrud

Emerald dikenal sebagai "batu cinta yang sukses," memberikan sensitivitas dan loyalitas kepada pemakai nya. Simbologi dan makna zamrud juga merupakan salah satu penegasan mental, memberikan kemampuan untuk membuat "benar" pilihan. Ini membawa harmoni, tindakan dan kemajuan.

Mitologi
Zamrud telah suci dan berharga selama lebih dari 4000 tahun. Mereka digunakan oleh imam dan penguasa dari kedua Mesir Kuno dan Yunani. Itu beleived untuk membantu dalam berbicara fasih dan dalam melihat kebenaran meskipun emosi berkabut.Emerald adalah salah satu batu di dada Imam Besar dalam Alkitab Kristen. Ada juga yang beleif Zamrud yang sensitif terhadap energi seksual, seperti yang disampaikan dalam legenda ini: Raja Hungaria Bela, yang memiliki cincin zamrud sangat berharga mengalami bahwa ketika ia mencapai memeluk istri barunya, zamrud patah menjadi 3 bagian. Emerald juga salah satu batu seharusnya diberikan kepada Raja Solomon yang memberinya "kekuasaan atas seluruh ciptaan"

Emerald adalah birthstone Mei.

===========

Ruby

Rubi telah berharga diatas batu lainnya selama ribuan tahun, melintasi berbagai budaya kuno.Ruby merangsang pemahaman yang mendalam dan pencapaian keinginan jantung. Hal ini juga memberikan perisai yang sangat kuat perlindungan bagi pikiran.



Mitologi
Ruby dikatakan melambangkan kenaikan seseorang dari kemartiran, membantu orang melepaskan penderitaan. Dalam budaya kuno itu digunakan dalam "casting" untuk memprediksi masa depan dan bantuan dalam pembuatan deceision. Ruby tradisional dilakukan untuk melindungi terhadap keringanan dan mimpi buruk. Hindu beleived ruby untuk menjadi raja dari semua batu permata. Dikatakan bahwa ada cahaya dan panas di dalam ruby yang tidak dapat conceiled dan bahkan akan menunjukkan melalui pakaian. Jika jatuh ke dalam air, energi akan ditransfer dan membuat air mendidih.Dalam Alkitab Kristen dikatakan bahwa Kristus meminta agar Aaron mengenakan ruby lehernya untuk perlindungan.

Penyembuhan Sifat Ruby
Ruby telah berguna dalam pengobatan demam dan penyakit jantung. Hal ini dapat membantu foriming dari enbryo dalam kehamilan dan melawan stimulan seperti kopi, obat-obatan atau racun lainnya.

===========

Sapphire

Sapphire membuka pikiran pemakainya untuk kecantikan mengamati: sehingga memberikan suatu bagian dari pikiran dan kebahagiaan. Ini adalah "batu kemakmuran," membantu pemakainya mencapai aspirasi nya. Sapphire adalah batu permata khusus karena memfokuskan energi sendiri, bahkan tanpa niat pemakainya

Mitologi
Nama berasal dari kata Yunani "sappheiros" artinya, 'batu biru. " Sapphire itu custumarily dikenakan di sekitar leher royalti sebagai perisai terhadap racun dan membahayakan. Pada abad pertengahan, safir adalah batu disukai untuk pejabat gereja dekorasi: diyakini untuk memfasilitasi koneksi dengan ilahi atau dunia roh. Ini adalah salah satu, permata paling sulit dihancurkan dan mengambil hampir seperti cermin polish. Safir terjadi secara alami dalam setiap warna pelangi, kecuali untuk merah - sejak safir merah adalah ruby .
Sepuluh Perintah Allah diberikan kepada Musa di dalam Alkitab Kristen juga dikatakan telah diukir pada tablet dari safir.

Penyembuhan Properties dari Sapphire
Sapphire berguna dalam mengobati gangguan darah seperti perdarahan yang berlebihan dan pembuluh darah yang lemah. Ia juga telah berhasil dalam mengobati gangguan seluler.

===========

Alexandrite


  • Alexandrite adalah batu permata favorit keluarga kerajaan Rusia. Kristal Alexandrite pertama ditemukan di pegunungan Ural pada hari muda Alexander II datang usia. Itu karena dinamai menurut namanya. Karakter permata halus pergeseran warna dalam cahaya dari merah ke hijau (warna Tsar Rusia) dijamin sebagai batu nasional favorit.
  • Alexandrite diyakini untuk meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri. Ini membawa kesuksesan dan kemakmuran. Ini adalah batu untuk spiritual kelahiran kembali dan berguna dalam memperbaiki jaringan tubuh.
  • Alexandrite adalah khusus dan bermakna karena kemampuannya untuk mengubah warna cahaya yang berbeda, sehingga membawa ke dalam keharmonisan dan serikat bagian dari diri yang disembuhkan oleh warna-warna. Misalnya, batu yang mengandung merah dan hijau akan merangsang dan menyelaraskan cakra dasar dengan cakra jantung.


===========

Opal

Mengenakan opal memberikan pengaruh karakteristik bawaan yang meningkatkan ini: mengarah ke kreativitas pribadi ditingkatkan dan aksi spontan yang benar. Ini membantu memori dan memberikan kesetiaan dalam realtionships. Ini adalah batu permata yang sempurna untuk dipakai dalam mencoba untuk menjadi yang terbaik dan untuk jujur pada diri sendiri. "Api" di opal merupakan cahaya batin lembut.

Mitologi
Telah diyakini bahwa opal bisa membuat pemakainya terlihat jika niat terutama diarahkan. Ada sebuah legenda kuno bahwa dewa badai cemburu keindahan warna-warni pelangi dan dewa melalui petir ke arahnya. Hal ini disebabkan bagian dari dewa pelangi untuk mengusir turun ke bumi di mana mereka diwujudkan dalam opal. Opal telah digunakan secara tradisional oleh dukun dari Amerika Utara dan Australia dalam upacara untuk membantu dengan "visi" dan "mimpi"

Opal adalah unik di antara batu permata karena mereka bukan kristal. Sebaliknya, mereka adalah silika gel mengeras dan mereka selalu mengandung sejumlah kecil air.Ini berarti bahwa sifat energik yang luar biasa dan mengenakan satu dapat merasa berbeda dari cara batu permata lain merasa.

Penyembuhan Properties dari Opal
Opal memiliki efek penyembuhan banyak: mengurangi demam dan mengurangi infectiopns dalam tubuh, mengatur dan memurnikan aliran darah dan ginjal, membantu menyembuhkan penyakit Parkinson dan memberikan bantuan setelah melahirkan.

===========

Pearl / Mutiara

Mutiara adalah salah satu batu permata yang paling penting untuk manusia dan telah selama ribuan tahun. Mereka istimewa karena mereka adalah satu-satunya batu permata yang berharga yang diciptakan oleh binatang (mullosk). Mereka adalah teasures laut: hasil dari tahun lambat menambahkan lapisan. Mutiara merupakan kepolosan dan kemurnian. Mereka dapat memberikan orang yang memakai mereka dengan visi yang jelas dan kebijaksanaan. Mutiara dapat digunakan untuk lebih dekat dengan kebenaran dan meningkatkan integritas pribadi.

Mitologi
Orang Yunani kuno beleived bahwa mutiara diciptakan ketika tiram bangkit dari laut dan membuka cangkang mereka untuk menerima tetes embun surgawi. Di Cina kuno, itu beleived bahwa Naga adalah penjaga mutiara dan mutiara adalah simbol kebijaksanaan. Naga dijaga mutiara di giginya dan karena itu, hanya dengan membunuh dirinya bisa seorang pria mengambil mutiara. Beberapa kebudayaan Timur telah dikaitkan mutiara dengan bulan. Pelukis Eropa sering digunakan mutiara sebagai simbol kecantikan feminin.



Penyembuhan Properties dari Pearl
Mutiara telah digunakan untuk memberikan kemudahan saat melahirkan dan meningkatkan kesuburan. Mutiara juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan dan penyakit lainnya dari organ lunak dalam tubuh.

===========

Amethyst / Kecubung

Makna dan simbologi dari batu kecubung merupakan salah satu kepuasan spiritual. Ini membantu untuk memperkuat hubungan dan komunikasi antara, tubuh jiwa pikiran, dan dunia lain. Hal ini sangat menguntungkan sebagai batu perlindungan karena menetralisir energi negatif. Batu permata Amethyst juga membantu orang untuk menjadi lebih fleksibel dan mengadopsi ide-ide baru yang lebih mudah.

Mitologi

  • Di Yunani Kuno, amethysts diyakini menangkal efek mabuk dan dipakai sebagai jimat oleh peminum berpengalaman. Ini adalah bagaimana batu mendapat namanya - dari bahasa Yunani yang berarti "amethusos" "tidak mabuk".
  • Amethyst adalah batu yang sangat baik untuk memberikan perlindungan dan merupakan salah satu batu yang dikenakan oleh Imam Aaron Tinggi di dada yang dilindungi terhadap cedera. Dalam pengetahuan Yunani, dewi Diana berubah seorang wanita nimfa menjadi keluar dari amethyst cemburu karena dia dicintai oleh Bacchus, dewa anggur. Bacchus, putus asa, lalu menuangkan anggur di atas patung, embuing dengan warna ungu.
  • Amethyst dianggap membantu dalam mempertinggi hubungan spiritual dan selalu digunakan dalam "The Ring Uskup," dipakai oleh pejabat Gereja Katolik di tangan kanan. Warnanya sesuai dengan yang ada pada chakra mahkota.
  • Ini adalah birthstone untuk Februari.


Penyembuhan Properties dari Amethyst

  • Amethyst sangat baik dalam menangkal kecanduan dan memiliki penggunaan tradisional dalam melindungi tubuh dari zat-zat beracun. Amethyst juga digunakan untuk mengobati penyakit jantung, lambung, kulit, gigi, dan sistem saraf. Hal ini digunakan untuk mengobati gangguan pendengaran dan untuk membantu sistem kerangka (misalnya, untuk memperbaiki postur). Amethyst sangat membantu dalam menghilangkan rasa sakit dari sakit kepala. Ini telah sangat sukses dalam pengobatan arthritis dan penyakit mental.
  • Amethyst adalah batu yang sangat baik untuk menjaga oleh Anda ketika mencari untuk pulih dari kecanduan - terutama kecanduan substansi.


===========

Aquamarine

Aquamarine adalah "batu keberanian." Ini membantu orang untuk belajar dengan cepat dan menggunakan pengetahuan dalam "selalu siap." Energi aquamarine adalah baik mengalir dan terstruktur. Ini cna melindungi terhadap polutants. Aquamarine membantu dalam mencapai tingkat kesadaran yang lebih tinggi dan kemampuan untuk memahami kompleksitas. Ini membawa ketertiban, toleransi dan moderasi.

Mitologi
Aquamarine secara tradisional dipakai oleh para pelaut untuk melindungi mereka dari air dan melawan badai. Aquamarine juga telah digunakan untuk melindungi terhadap gosip. Di Eropa abad pertengahan, aquamarine itu beleived untuk kembali membangkitkan cinta dalam pernikahan dan membuat tentara tak terkalahkan dalam pertempuran. Orang Yunani beleived bahwa aquamarine akan menyerap energi cinta muda dan dianggap sebagai hadiah terbaik untuk mempelai pria untuk memberikan istrinya setelah consumnating pernikahan mereka. Itu populer di kalangan bangsawan Eropa untuk memakai aquamarine sebagai penangkal racun. Romawi kuno menggunakan Aquamarine dalam mengobati penyakit pada hati, lambung dan tenggorokan.

Penyembuhan Properties dari Aquamarine
Aquamarine yang bermanfaat dalam pengobatan pembengkakan kelenjar. Hal ini juga dapat digunakan untuk memperkuat kelenjar, gigi dan struktur tulang. Aquamarine terutama sangat baik dalam mengobati mata.

===========

Citrine

Citrine mengambil namanya dari warna yang kuning dan emas, reminescent dari buah jeruk.
  • Citrine memiliki kualitas enegertic sangat khusus: ia tidak menyerap atau memancarkan energi negatif, tapi dispells itu. Karena itu, tidak perlu Hal ini dapat meningkatkan fokus mental dan ketahanan fisik "dibersihkan.". Citrine membawa kebahagiaan dan membantu orang tertawa lebih banyak, serta merasa lebih aman dan lebih fundamental positif tentang realitas. Ini adalah batu yang membantu orang menemukan solusi dan membantu dengan kelangsungan hidup praktis.
  • Warna hangat keemasan dispells perasaan "kegelapan" dan membawa rasa optimisme untuk awal yang baru. Seseorang yang membawa atau memakai citrine dapat menemukan diri mereka dengan keberanian meningkat dan kecenderungan untuk mengambil tindakan yang diperlukan yang mengarah pada kesuksesan.
Mitologi
Citrine secara tradisional disebut "batu merchant" dan itu beleived bahwa menjaga kristal citrine di cashbox seseorang membantu seseorang mempertahankan kekayaannya. Pada zaman kuno, citrine dikenakan untuk melindungi dari racun ular.

Penyembuhan Properti
  • Citrine membantu dengan masalah pencernaan, penyakit perut, dan sirkulasi. Hal ini juga dapat mengaktifkan tiroid.
  • Citrine adalah salah satu birthstones November.

===========

Garnet

Garnet Makna dan Simbologi
Garnet ekstrak energi negatif dari tubuh dan meningkatkan kesehatan. Ini adalah batu yang kuat untuk meletakkan "kekuatan" di belakang kreativitas yang mengarah ke tindakan dan hasil. Garnet bantu dalam proses penemuan diri dengan mengintegrasikan pengalaman seseorang dan emosi dengan kecerdasan. Jika dikenakan atau dibawa, garnet dapat memberikan perlindungan dan vitalitas.
Garnet telah disebut "Batu Komitmen." Ini memfasilitasi loyalitas dan komitmen baik dalam hubungan dan tugas.

Garnet telah digunakan selama ribuan tahun oleh budaya asli suku Amerika, Aztek dan Afrika.
Garnet adalah birthstone untuk bulan Januari.

Penyembuhan Sifat Garnet
Garnet dapat mengobati gangguan jantung, paru-paru, tulang belakang dan cairan tulang belakang, sel, tulang dan darah. Ini telah digunakan untuk menyeimbangkan energi seksual dan memperbaiki dan melindungi DNA / RNA struktur. Ini membantu untuk menumbuhkan tubuh.

===========

Topaz

Topaz telah menjadi batu yang penting dan berharga kepada orang-orang kuno banyak kebudayaan. Ini adalah batu kreativitas individu, menanamkan rasa percaya diri dan stimulasi dalam pemakainya. Hal ini sangat berguna dalam memanfaatkan hukum tarik-menarik: karena menambah energi kreatif individu, hal ini berguna dalam membantu mewujudkan niat seseorang.

Mitologi
Azimat dipakai di Eropa abad pertengahan yang terbuat dari topaz yang beleived untuk mencegah mimpi buruk, dan mendorong sederhana, setia perilaku. Ada sebuah legenda bahwa Lady Hildegarde Holland disajikan topaz besar sebagai hadiah untuk monastary kota rumahnya yang bersinar di malam hari sehingga terang bahwa para biarawan bisa dibaca oleh itu. Kedua orang Mesir kuno dan Roma topaz terkait dengan Dewa Sun mereka (sebelum perawatan menjadi meluas, topaz permata yang paling adalah warna kuning). Untuk orang-orang Yunani kuno, batu permata topas diberkahi dengan kekuatan orang. Di India, itu beleived bahwa memakai topaz atas keindahan jantung difasilitasi kecerdasan, dan umur panjang.

Penyembuhan Properties dari Topaz
Ini telah digunakan untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh, memulihkan rasa kehilangan rasa dan menyembuhkan luka pada kulit. Pada zaman kuno, topaz itu beleived untuk memulihkan penglihatan.

==========

Jade / Giok

Jade membantu seseorang untuk mewujudkan mimpinya dan mempertahankan kesetiaan kepada tujuan hidupnya. Orang dapat menempatkan sepotong batu giok di bawah bantal mereka pada malam hari untuk membantu melepaskan emosi negatif melalui proses bermimpi.




  • Jade menyediakan koneksi ke budaya kuno dari Timur Jauh dan Maya. Dalam kedua budaya, giok adalah batu suci maksimal. Ini menciptakan koneksi ke ilahi dan kekal.Jade juga sangat baik untuk memulihkan dan menjaga keseimbangan: antara fisik, emosional, aspek intelektual dan spiritual dari kehidupan.
  • Di Cina, adalah kebiasaan untuk memakai sepotong batu giok baik sebagai bangle atau jimat, dan tidak pernah melepasnya. Orang Cina percaya bahwa semakin lama potongan yang dikenakan pada tubuh, yang hijau menjadi - warna hijau berasal dari kemampuan batu giok untuk mengekstrak penyakit dari tubuh, menjaga pemakainya dalam kesehatan yang baik.
  • Jade juga merupakan batu yang sangat baik untuk kekayaan dan prestasi, melepaskan hambatan atau keterbatasan alam bawah sadar dan memberikan kita "izin" untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.
  • Hijau zamrud jadeite memiliki kemampuan untuk mempersatukan kelompok-kelompok orang dan memfasilitasi pemahaman bersama menuju tujuan bersama. Hal ini juga dapat meningkatkan hubungan disfungsional.

==========

Moonstone / Biduri Bulan

Moonstone adalah batu yang sangat baik untuk introspeksi dan refleksi. Ini membawa energi yang agak feminin, memfasilitasi ekspresi, kasih sayang diri, intuisi dan keseimbangan. Ini adalah batu permata yang baik untuk digunakan untuk mendapatkan melalui dan memahami siklus - memberikan ketenangan melalui "pasang surut". Hal ini dapat memberikan dukungan dan bimbingan orang untuk menjadi nya atau yang terbaik.

Pada zaman kuno, itu dipakai oleh wisatawan untuk melindungi terhadap bahaya di jalan dan membawa keberuntungan.

Penyembuhan Sifat Moonstone
Moonstone dapat digunakan untuk meremajakan dan mempertahankan tubuh. Hal ini dapat digunakan untuk memperbaiki kulit, mata dan rambut.

7 Kebiasaan Manusia Menjadi Luar Biasa

Apakah anda pernah merasa dalam kehidupan yang kita jalani ada sesuatu yang tanpa disadari menjadi hal utama dalam diri dan terkadang hal tersebut membuat kita bersemangat dan kadang pula pesimis pada diri. Dalam sebuah artikel yang menceritakan keberhasilan seorang wanita mencapai karirnya, yang diawali dengan cerita yang penuh kemalasan, ketidakberhasilan selalu menimpanya. Dari setiap ketidakberhasilan tersebut membuatnya berpikir dan terus berpikir, belajar dari apa yang terjadi.

Kebiasaan untuk belajar dari ketidakberhasilan dalam diri dan sekitar, menyimpulkan ada kebiasan universal yang memungkinkan seseorang dapat mencapai keunggulan. Seperti apa yang dikatakan Aristoteles " kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali, keunggulan bukanlah suatu tindakan tapi kebiasaan. Kebiasaan tidak mendarah daging atau genetik, tapi kebiasan setiap orang yang mampu mengolah ada yang menjadi kebiasaan tersebut (tindak positif) ". Demikian juga yang dikatakan Stephen Covey " kebiasaan akan membantu seseorang menjadi baik ".

7 Kebiasaan Manusia Menjadi Luar Biasa

  1. Memiliki Pemikiran Akhir. Semuanya dimulai dengan akhir visi dan misi yang ingin anda penuhi, membentuk tujuan yang jelas tentang apa yang anda inginkan.
  2. Lakukan Apa Yang Anda Cintai. Apa yang anda sukai, jika anda tidak bergairah dengan hal tersebut, cobalah melakukan sesuatu yang anda anggap bermanfaat
  3. Bekerja Lebih Keras Dari Yang Lainnya. Komponen terbesar dalam keberhasilan adalah kerja keras, memilih strategi yang efektif.
  4. Memanfaatkan Waktu Setiap Saat. Setiap orang tahu waktu sangat berharga. Kutipan Donal Trump yang dapat kita jadikan motivasi "waktu sangat berharga daripada uang, karena dengan waktu anda bisa mendapatkan uang yang lebih, tetapi anda tidak bisa mendapatkan kembali waktu".
  5. Mengambil Tindakan Untuk Mencapai Hasil. Apapun yang kita lakukan dan tidak lakukan menentukan seberapa banyak kita dapat tumbuh untuk mendapatkan keberhasilan.
  6. Terus Mengasah / Meningkatkan Diri. Belajar tidak pernah berhenti, selalu ada sesuatu yang kita lakukan untuk hal yang baik.
  7. Mintalah Umpan Balik / Pendapat. Tidak peduli berapa banyak cara yang kita coba untuk selalu memperbaiki diri. Kita tidak tahu bagaimana diri kita tanpa ada orang lain. Mintalah umpan balik sebagai cara tercepat untuk memperbaiki diri.

Demikian kebiasaan yang kita miliki sangat istimewa, tinggal bagaimana kita melakukannya. Silakan mencoba melakukannya dan pastinya banyak orang berkata berteori itu lebih mudah daripada implementasinya. Setidaknya ini jadi bahan pikiran kita.

10 Kegiatan Mudah Mengasah Daya Pikir

Kadang kalau kita tidak menggunakan otak kita untuk di asah berpikir positif bisa jadi kita akan tenggelam dalam suasana galau (seperti anak muda gunakan bahasa sekarang ini). Selain mengonsumsi makanan sehat, melakukan olah raga secara teratur, dan mengelola stres, beberapa kegiatan ringan berikut ini bisa dilakukan untuk menajamkan otak / mengasah daya pikir :

10 Kegiatan Mudah Mengasah Daya Pikir

  1. Bernapas Dalam. Tarik napas melalui hidung dan bawa udara ke dalam paru-paru. Semakin banyak oksigen masuk ke aliran darah dan otak, akan meningkatkan performa otak. Juga membuat Anda lebih rileks dan berpikir jernih.
  2. Meditasi. Regangkan otot-otot tubuh sebentar, lalu biarkan rileks. Cobalah duduk, tutup mata, dan pusatkan perhatian pada pernapasan saja. Meditasi ringan selama 5-10 menit ini juga dapat membantu Anda untuk menyiapkan daya pikir melakukan tugas terbaiknya.
  3. Menyanyi. Saat macet dan Anda sendirian di mobil, cobalah bernyanyi. Ini cara gampang melatih otak kanan sehingga Anda lebih efektif dalam memecahkan masalah.
  4. Menulis. Ini cara mengatakan kepada memori tentang hal-hal terpenting sehingga Anda mudah menariknya kembali di masa yang akan datang. Cara ini juga untuk menjernihkan pikiran, melatih kreativitas, dan kemampuan analitis. Menulis akan membantu mengalirkan darah beroksigen ke otak yang bertanggung jawab pada daya ingat. Tulisan bisa dalam bentuk catatan harian, jurnal, puisi, cerita, dalam buku khusus, atau dengan membuat blog.
  5. Tertawa. Hormon endorfin akan terlepas ketika Anda tertawa, dan ini bisa menurunkan kadar stres. Tentu saja ini akan menjaga kesehatan otak. Kondisi tersebut selanjutnya membuat Anda cenderung lebih terbuka terhadap ide-ide mutakhir.
  6. Bermain. Menyenangkan diri dengan game akan merangsang otak, sehingga tercipta koneksi-koneksi baru dan sel-sel baru pun bertumbuhan. Yang dianjurkan adalah permainan intelektual yang melibatkan koordinasi mata dan tangan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa permainan kartu, seperti solitaire, dan sejenisnya bisa membantu menunda kepikunan.
  7. Atur Suhu. Banyak orang bisa berpikir produktif pada suhu tertentu. Terlalu dingin atau terlalu panas bisa mengganggu konsentrasi. Pastikan temperatur yang kondusif bagi Anda.
  8. Pelajari Bahasa. Mempelajari bahasa baru bisa menghambat penurunan fungsi otak yang terkait usia. Ini akan memperkenalkan kepada otak tentang konsep baru dan cara pandang baru.
  9. Membaca Cepat. Kalau Anda mampu membaca cepat berarti lebih banyak lagi informasi yang diserap dalam waktu lebih singkat. Ini juga olahraga otak yang sangat baik.
  10. Teman Imajiner. Ngobrol dengan suatu karakter dalam pikiran Anda dan mendapat saran darinya, bisa menjadi cara untuk memancing informasi dari pikiran bawah sadar Anda. Bayangkan Anda berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki banyak pengetahuan sesuai dengan yang Anda perlukan, misalnya Bill Gates atau Stephen Hawking.

7 Tips Buat Cowok Jomblo Berubah

Jomblo, kata ini seperti jadi momok untuk para lelaki dan perempuan saat ini meski saya tidak setuju kalau jomblo dikatakan sebagai kutukan atau bahkan musibah. Jomblo hanyalah sebuah proses, semua orang bisa melewatinya.

Meski begitu, keadaan jomblo kadang memang membuat pelakunya jadi sedikit stress dan merasa selalu berada dalam tekanan. Keadaan sekitarlah yang membuatnya seperti itu. Melihat teman-teman baik sepermainan sudah sibuk dengan pasangannya masing-masing jelas membuat sang jomblo mau tidak mau akan terpengaruh. Bagi yang kuat bertahan, gangguan itu akan lewat dengan cepat. Tapi yang tidak sekuat mereka, gangguan itu akan tinggal dalam waktu lama.

Kali ini saya tidak ingin sok-sokan dengan memberi saran buat teman-teman yang masih merasa jomblo. Tips yang saya tulis ini murni karena ingin membagi pengalaman, sekaligus juga kumpulan dari berbagai artikel atau pengamatan selama ini.

7 Tips Buat Cowok Jomblo Berubah

Berikut tips buat cowok dari saya, tujuannya adalah untuk membuka kesempatan menjalin hubungan dengan lawan jenis. Siapa tahu bisa digunakan untuk menghapus status jomblo :

1. Jujur dan Jadi Diri Sendiri

Saya kira tidak ada orang menyukai kepura-puraan. Berhentilah berusaha kelihatan sempurna karena ingin dipuji dan disukai orang. Semua manusia suka pada kejujuran, termasuk wanita tentu saja.



Saran saya, kenali diri sendiri. Temukan potensi dan kelebihan diri sendiri, entah dari segi fisik ataupun non fisik. Kenali juga kekurangan dan berusaha untuk memperbaiki tanpa harus menjadi orang lain.

Cowok yang selalu ingin kelihatan sempurna dan mengutamakan pencitraan lebih potensial membuat cewek jadi malas. Kata Kurt Cobain, lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri daripada dicintai karena menjadi orang lain.

2. Percaya Diri

Setelah berbekal kejujuran, mulailah untuk membangun kepercayaan diri. Perhatikan sekitar, banyak cowok yang berhasil menaklukkan cewek karena dia punya modal kepercayaan diri yang menggunung. Kepercayaan diri dibangun tidak hanya lewat tampilan fisik semata, semua orang pasti dibekali kelebihan.

Masalahnya kemudian apakah kita bisa menonjolkan kelebihan itu atau tidak ? Ketika kita mencintai diri sendiri, percaya pada diri sendiri maka potensi untuk membuat orang lain cinta dan percaya pada kita akan semakin besar. Tapi ingat, kepercayaan diri jangan melewati ambang batas atau anda akan dianggap sombong dan menyebalkan.

3. Perluas Wawasan dan Tampil Cerdas

Cowok cerdas akan selalu terlihat lebih seksi. Sebagian besar wanita akan senang bila berada di dekat cowok cerdas, cowok yang bisa diajak ngomong apapun. Cowok yang tahu di mana letak kepulauan Derawan, cowok yang tahu cara memperpanjang BIS dan cowok yang tidak menggeleng ketika ditanya siapa itu Adolf Hitler.

Tidak perlu menjadi seorang rocket scientist atau punya otak sekelas Einstein. Cukup memperbanyak bahan bacaan dan sering-sering berkumpul dan bergaul dengan orang lain. Tapi kelihatan terlalu cerdas juga bukan pilihan yang bagus. Cewek bisa jadi kehilangan kepercayaan diri kalau anda selalu tampil seolah-olah seorang ilmuwan yang baru saja memenangkan nobel.

Tampil cerdaslah ketika diperlukan, dan selalu ingat menjaga takaran. Anda tidak mau terlihat terlalu show off kan ?

4. Perluas Pergaulan

Ingin punya banyak kesempatan mendapat pasangan ? Perluas pergaulan salah satu jawabannya. Ikut beragam komunitas, aktif dalam beragam kegiatan atau aktif di social media yang lagi gencar saat ini. Salah satu cara terbaik adalah dengan masuk ke komunitas atau kegiatan yang sesuai dengan minat dan hobi. Kesempatan untuk bertemu dengan cewek yang punya passion serupa tentu lebih besar.

Kalau punya keyakinan diri dan kemampuan menjaga diri yang besar, bolehlah sesekali bergaul dengan mereka yang dianggap nakal oleh lingkungan sosial. Sekedar tahu hal-hal yang kata orang negatif dan biasanya tidak disukai para wanita. Tapi, cara ini tentu saja butuh ketahanan diri yang kuat, jangan sampai ikut terseret jauh ke dalamnya.

5. Cintai Seni

Sepertinya semua orang sepakat kalau seni yang penuh dengan keindahan itu memang selalu berhasil memikat lawan jenis. Coba perhatikan para seniman, meski dandanan mereka kadang a la kadarnya atau bahkan terlihat kumal tapi mereka selalu berhasil membuat wanita bertekuk lutut.

Seniman selain selalu tampil percaya diri dan menjadi dirinya sendiri juga punya modal yang besar, kecintaan pada seni. Tak perlu menguasai alat musik, pandai membuat puisi atau pandai membuat lukisan. Cukup dengan mencintainya dan mampu berbicara tentang seni, itu sudah cukup.

6. Miliki Rasa Humor

Ada yang bilang kalau cowok humoris itu otomatis akan kelihatan menarik. Percayalah, itu benar. Humor-selain seni- selalu berhasil menjadi ice breaker, memecah kebuntuan kala suasana sedang tidak nyaman. Cowok yang selalu berhasil membuat wanita terpingkal-pingkal akan selalu dirindukan.

Tapi harus diperhatikan juga selera humor macam apa yang harus kita miliki. Setidaknya bukan selera humor rendahan dengan joke yang kadang ofensif dan menjadikan lawan jenis sebagai objek. Belajarlah untuk memiliki selera humor yang cerdas. Ini tentu butuh latihan, tapi bukan hal yang mustahil.

7. Pahami Wanita

Semua modal sudah anda miliki, ditambah tampilan fisik yang melengkapi.? Tapi, anda tidak punya kepekaan untuk memahami wanita, hasilnya akan sia-sia saudaraku.

Memahami wanita memang bukan perkara mudah, bahkan Einsteinpun mengakuinya. Memang tak harus memahaminya seratus persen, cukup membaca beragam tanda tentang wanita dan selalu berusaha meredam ego.

Catatlah, sebagian besar wanita menganggap lelaki yang mengerti mereka ketika masa PMS datang itu adalah lelaki yang keren. Jadi berusahalah mengalah ketika mereka tiba-tiba menjadi lebih sensitif dan uring-uringan ketika PMS datang. Jadilah lelaki yang lebih sensitif dan peka, tak mengapa mengorbankan ke-macho-an untuk sejenak, toh hasilnya akan lebih terasa.

Nah, itulah 7 tips yang bisa saya bagi buat anda yang merasa cowok. Mungkin tak semuanya benar, tapi setidaknya hampir semuanya berhasil.? Dan ingatlah, jomblo itu hanya sebuah proses bukan musibah apalagi kutukan.

Keluarlah dan temukan cinta sejatimu.

7 Akibat Bila Anda "Malas" Minum Air Putih

Tidak sedikit orang yang malas minum air putih terutama di ruangan atau daerah dingin karena merasa tidak haus. Sebaiknya jangan turuti perasaan malas minum air putih karena tubuh yang akan menanggung akibatnya.

Air adalah komponen terbesar di dalam tubuh manusia. Kandungannya bervariasi sesuai usia. Kandungan air pada bayi 80 persen, orang dewasa sebesar 60 persen dan pada usia lanjut atau di atas 65 tahun sebesar 50 persen.

7 Akibat Bila Anda Malas Minum Air Putih

Air juga merupakan zat gizi penting bagi kesehatan tubuh karena berperan sebagai pelarut, katalisator, pelumas, pengatur suhu tubuh serta penyedia mineral dan elektrolit.

Banyaknya air yang dibutuhkan seseorang berbeda-beda tergantung pada ukuran tubuh orang tersebut dan apa yang dianggap sesuai untuk tubuhnya.

Meski kebutuhan air tiap orang berbeda menurut Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, usahakan tubuh untuk mendapatkan pasokan air 6-8 gelas per hari (1,5-2 liter) untuk orang dewasa. Berikut akibat jika malas minum air putih :



  1. Ketika pasokan air minim tubuh akan mengalami kekurangan air atau dehidrasi. Dehidrasi ini menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang. Akibatnya, sel-sel otak menjadi tidak aktif dan berkembang, bahkan bisa menciut.
  2. Komposisi otak terdiri atas cairan, dan ketika otak tidak mendapatkan asupan air yang cukup akan terjadi gangguan fungsi kognitif (kepandaian) di otak. Otak tidak bisa menjalankan fungsi normalnya lagi, terutama fungsi kognitif yaang akhirnya membuat seseorang menjadi lemot, gampang lupa, dan tidak konsentrasi.
  3. Dehidrasi yang dialami tubuh bisa menyebabkan gejala mulai dari yang ringan dan sedang seperti lelah, haus, tenggorokan kering, badan panas, sakit kepala, air kencing pekat, denyut nadi cepat, hingga gejala berat seperti halusinasi dan kematian.
  4. Rentan terkena infeksi kandung kemih karena bakteri tidak bisa keluar akibat kurang minum. Gejala infeksi kandung kemih ini bisa berupa suhu badan yang sedikit meningkat, rasa nyeri terutama saat akhir buang air kecil, perasaan ingin buang air kecil yang tidak dapat ditahan, nyeri tekan di atas tulang kemaluan. Kadang kala terdapat darah dalam urine.
  5. Perempuan harus lebih banyak mengonsumsi air karena panjang saluran kemihnya lebih pendek dibanding laki-laki. Banyak minum air akan membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.
  6. Kulit jadi kusam karena kurang minum membuat aliran darah kapiler di kulit juga tidak maksimal.
  7. Kurang minum air putih bisa mengganggu fungsi ginjal karenanya air penting untuk mencegah batu ginjal. Dengan cukup air maka komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil.

(Tolong Di Sebarkan) 7 Tips Ampuh Menghindari Perkosaan Buat Para Wanita Di Angkutan Umum / Kota (ANGKOT)

Melihat dan mendengar berita akhir-akhir ini yang sungguh mengerikan mengenai kasus perkosaan di dala angkutan umum / kota (angkot) maka tergeraklah untuk menulis tentang Tips Ampuh Menghindari Perkosaan Buat Para Wanita Di Angkutan Umum / Kota (ANGKOT) jadi Tolong Di Sebarkan, Jangan Berhenti di Anda.

Tolong Di Sebarkan 7 Tips Ampuh Menghindari Perkosaan Buat Para Wanita Di Angkutan Umum Kota ANGKOT

Langsung Aja Nih Tipsnya..

1. Oleskan Obat Bius atau sejenisnya pada payudara anda sebelum naik angkot

2. Tempelkan label Expired/Kadaluarsa pada payudara anda berlaku sp th 1990

3. Jangan menempelkan Label Halal dari MUI terutama pada BH dan CD anda



4. Jangan menempelkan tulisan Sale ataupun Diskon 50 % pada Payudara/CD anda

5. Jangan menempelkan stiker "Bayarlah Sesuai Tarip" Jarak Dekat Rp.2.000,

6. Hindari bepergian dengan naik angkot tanpa mengenakan BH atau Celana Dalam

7. Gunakan celana dalam minimal 4 lapis :
- Lapis 1 bertuliskan : " Ini Milik Negara Di Lindungi Undang2 "
- Lapis 2 bertuliskan : " Tidak Menerima Lowongan "
- Lapis 3 bertuliskan : " Merusak Berarti Membeli "
- Lapis 4 bertuliskan : " Senggol, Bacok "

SEBARKAN !!! Jangan berhenti di kamu saja ... ini info penting ! Dari Peeemkoot ...

20 Sebab Mengapa Kesuksesan Menjauhi Anda

Alasan kenapa anda bukan seorang milyarder (atau orang yang akan menjadi seorang milyarder) adalah sangat sederhana. Anda mungkin berpikiran bahwa anda mungkin tidak mengumpulkan uang yang cukup banyak, tetapi alasan yang sebenarnya sangat kecil hubungannya dengan jumlah uang yang anda kumpulkan. Intinya adalah bagaimana anda mengatur pengeluaran uang anda dalam kehidupan sehari-hari :

20 Sebab Mengapa Kesusksesan Menjauhi Anda

  1. Anda Cemas dengan Apa yang Tetangga / Kerabat Anda Pikirkan tentang Diri Anda. Jika anda bersaing dengan mereka atau dengan harta benda mereka, anda sebenarnya telah menyia-nyiakan uang hasil jerih payah anda dalam sebuah permainan yang hanya untuk memuaskan mereka tetapi tidak meningkatkan jumlah kekayaan anda.
  2. Anda Kurang Sabar. Sampai pada zaman kartu kredit sekarang ini, sangatlah sulit untuk tidak menghabiskan uang lebih banyak dari yang anda miliki. Ini bukanlah masalah utama sekarang. Tetapi jika anda selalu memiliki hutang kartu kredit karena anda tidak sabar menunggu sampai anda mengumpulkan uang yang cukup untuk membeli sesuatu secara tunai, anda sebenarnya sedang membuat yang lain menjadi semakin kaya sementara anda sedang menumpuk utang.
  3. Anda Mempunyai Kebiasaan Buruk. Baik itu merokok, minum, judi dan beberapa kebiasan buruk lainnya, sifat yang selalu menghabiskan banyak uang dapat mempengaruhi anda untuk menjadi kaya. Banyak orang tidak sadar bahwa timbal balik dari kebiasaan buruk mereka itu tidak akan muncul sekarang, bahkan juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan perokok pasif disekitar anda, seperti keluarga anda yang nantinya harus anda tanggung juga biaya kesehatannya. Merokok merugikan kita jauh lebih besar dari harga rokok-rokok yang kita beli itu. Juga secara negatif memberi dampak buruk terhadap kondisi kekayaan anda karena harus membayar asuransi yang lebih tinggi dibandingkan bukan perokok.
  4. Anda Tidak Memiliki Target Pencapaian. Sangat sulit untuk untuk menjadi kaya jika anda tidak menghabiskan waktu untuk coba merenungkan apa sebenarnya yang anda inginkan. Jika anda tidak mempunyai target, anda sepertinya tidak ingin untuk menggapainya. Anda perlu mempunyai moto bagi diri anda sendiri seperti, “Saya ingin menjadi seorang jutawan.” Anda perlu meluangkan waktu untuk merencanakan target tabungan dan investasi anda dalam jangka waktu satu tahun dan pikirkan rencana-rencana untuk mewujudkan target tersebut.
  5. Anda Belum Siap. Hal-hal buruk terjadi pada siapa saja dari waktu ke waktu, jika anda tidak menyiapkan asurasi untuk sesuatu yang akan terjadi pada anda, segala kekayaan yang anda sudah kumpulkan mungkin dapat hilang dalam seketika.
  6. Anda Mencoba untuk Menghasilkan Uang dengan Cepat. Bagi kebanyakan dari kita, kekayaan tidak datang dalam sekejap. Anda mungkin berpikir bahwa orang yang menang lotre / undian adalah sangat banyak, tetapi sebenarnya kemungkinan anda kalah sebenarnya lebih besar. Keinginan anda untuk menjadi kaya dalam waktu singkat adalah suatu hal yang sia-sia.
  7. Anda Mengandalkan Orang Lain Untuk Mengatur Keuangan Anda. Anda percaya bahwa orang lain mungkin memiliki pengetahuan lebih baik dalam masalah keuangan daripada anda, dan anda pun mengandalkan pandangan mereka dalam memutuskan dimana anda seharusnya investasikan uang anda. Tetapi tak beruntungnya, kebanyakan orang-orang ini ingin membuat membuat mereka sendiri yang kaya, ini adalah tujuan utama mereka ketika mereka memberitahu anda bagaimana untuk menginvestasikan uang anda. Dengarkan nasehat dari orang-orang lain untuk mendapatkan ide-ide yang baru, tetapi anda sendiri harus cukup menguasai bagaimana seharusnya mengambil keputusan dalam berinvetasi.
  8. Anda Berinvestasi dalam Sesuatu yang Anda Tidak Kuasai. Anda dengar bahwa Bob telah menghasilkan banyak uang dalam melakukan sesuatu investasi, anda pun ingin mengikutinya. Jika Bob benar-benar telah menghasilkan banyak uang, dia bisa begitu mungkin karena dia memang mengerti apa investasi itu. Ikut menanamkan uang anda dalam investasi hanya karena orang lain juga telah berhasil menghasilkan uang dengan cara itu tanpa anda benar-benar mengerti bagaimana investasi itu akan membuat anda jauh dari menuju kaya.
  9. Anda Takut Secara Keuangan. Anda takut akan resiko makanya anda terus menaruh uang anda dalam bentuk tabungan yang sebenarnya adalah anda sedang kehilangan uang anda ketika tingkat inflasi sama tinggi dengan tingkat suku bunga tabungan anda, sampai sekarang anda masih menolak untuk memindahkan uang anda ke bentuk investasi yang lain yang dapat memberikan bunga lebih tinggi mungkin karena anda takut bahwa anda akan kehilangan uang anda.
  10. Anda Mengabaikan Keuangan Anda. Anda menentukan sikap bahwa anda telah cukup, bahwa keuangan anda akan bersirkulasi dengan sendirinya, bahkan anda berpikir jika anda sekarang memiliki utang, hal itu akan dapat diatasi pada kemudian hari. Tetapi sesungguhnya, dibutuhkan perencanaan khusus untuk bisa menjadi kaya. Mungkin tidak hanya satu dari sekian kebiasaan buruk anda diatas yang terus membuat anda tidak dapat menjadi seorang milyarder. Tetapi sebuah campuran dari beberapa kebiasaan buruk di atas yang membuat anda begitu. Cobalah untuk menyimak kembali daftar di atas, dan coba bayangkan. Jika anda ingin menjadi seorang milyarder,anda harus menghadapi hal-hal yang menghalangi anda untuk menjadi kaya itu, sebelum anda memanggil diri anda sendiri milyarder.
  11. Anda Terlalu Peduli Bagaimana Penampilan dari Mobil Anda. Sebuah mobil adalah sebuah alat transportasi untuk membawa anda dari suatu tempat ke tempat yang lain, tetapi banyak orang tidak melihatnya dengan cara seperti ini. Malahan, mereka menganggap mobil sebagai citra dari diri mereka sendiri dan menghabiskan uang banyak setiap dua tahun sekali hanya untuk mobil atau hanya untuk membuat orang lain terkesan saja daripada hanya mengendarai mobilnya untuk segala keperluan hidupnya dan menginvestasikan uang yang ada.
  12. Anda Merasa Anda Mempunyai Gaya Hidup. Jika ada punya keyakinan bahwa anda berhak untuk hidup dengan gaya hidup tertentu, pantas memiliki beberapa barang tertentu dan patut menghabiskan sejumlah uang sebelum anda dapat hidup dengan gaya hidup semacam itu, anda akan perlu untuk meminjam uang. Hutang yang besar akan membuat anda selamanya tidak akan menjadi kaya.
  13. Anda Kurang dalam Melakukan Pembagian Investasi. Ada alasan kenapa salah satu pepatah tertua bagi para penasehat keuangan berbunyi: “jangan menaruh semua telur anda dalam satu keranjang yang sama.” Memiliki portofolio investasi yang dipisah-pisahkan membuat kemungkinan kekayaan anda untuk hilang semakin sedikit.
  14. Anda Mulai dengan Terlambat. Keajaiban menggabungkan bunga adalah cara paling bagus bila dilakukan dalam jangka waktu panjang. Jika anda sadar bahwa anda selalu mengatakan bahwa akan selalu ada waktu untuk menabung dan berinvestasi di dua tahun mendatang, anda akan sadar pada suatu hari nanti bahwa masa pensiun anda tinggal menghitung hari tetapi anda tidak menemukan apapun di dalam rekening pensiun anda itu.
  15. Anda Tidak Melakukan Apa yang Anda Sukai. Sebenarnya pekerjaan anda tidak selalu harus adalah pekerjaan idaman anda, anda hanya perlu menikmatinya saja. Jika anda memilih sebuah pekerjaan yang anda tidak sukai hanya untuk tujuan mencari uang, anda mungkin akan menghabiskan uang lebih banyak lagi hanya untuk menghilangkan stress yang anda dapat dari pekerjaan yang anda benci itu.
  16. Anda Tidak Suka Belajar. Anda mungkin akan berpikir bahwa sekali anda lulus dari sekolah tinggi, tidak perlu untuk sekolah atau belajar lagi. Sikap seperti itu mungkin hanya cukup untuk mendapatkan pekerjaan pertamamu atau membuat anda dapat bekerja saja, tetapi itu tidak akan pernah membuat anda menjadi kaya. Sebuah keinginan untuk belajar bagaimana memperbaiki karir dan keuangan kamu adalah esensinya jika anda ingin menjadi kaya.
  17. Anda Membeli Barang-Barang yang Anda Tidak Gunakan. Coba lihat-lihat isi di dalam rumah anda, di lemari, di kolong, di lantai basement, loteng dan garasi dan lihatlah apakah ada banyak barang yang anda beli tetapi tidak anda gunakan. Barang yang belum rusak namun kini teronggok itu adalah membuang uang anda dimana sebenarnya uang itu dapat digunakan untuk menambah jumlah kekayaan anda.
  18. Anda Tidak Mengerti Nilai. Anda membeli barang untuk sejumlah alasan yang lain tetapi bukan karena harga barangnya. Ini tidak terbatas hanya bagi mereka yang selalu berpikir perlu membeli barang-barang yang mahal saja, tetapi juga termasuk mereka yang selalu membeli barang yang paling murah namun cepat rusak. Carilah barang yang anda butuhkan namun dengan nilai terbaik, untuk investasi yang berguna di masa depan anda.
  19. Rumah Anda Terlalu Besar. Ketika anda membeli sebuah rumah yang lebih besar dari yang anda sanggup atau perlukan, anda akan berakhir dengan menghabiskan uang yang lebih banyak pada pembayaran utang, pajak yang naik, biaya perawatan yang lebih tinggi dan membeli lebih banyak barang untuk memenuhi isi rumah anda itu. Beberapa orang akan berpendapat beda dengan mengatakan bahwa harga yang akan naik dari sebuah rumah merupakan sebuah investasi yang bagus, tetapi kenyataannya adalah selain dengan cara menurunkan standar kehidupan anda, dimana yang lain tidak mau melakukannya, anda tidak akan dapat menggunakan atau menikmati uang anda karena rumah anda itu tidak akan pernah menjadi aset yang cair.
  20. Anda Gagal Meraih Keuntungan dari Kesempatan yang Ada. Kemungkinan terdapat lebih dari satu kesempatan yang mungkin telah anda lewatkan setiap kali anda mendengar cerita tentang seseorang yang telah sukses dan anda mungkin berpikir, “ Saya seharusnya juga memikirkan cara itu.” Terdapat banyak kesempatan yang sebenarnya terpampang di muka anda jika anda punya kemauan dan kebulatan tekad untuk menyimaknya.

Tips Meningkatkan Percaya Diri Anak Yang Di Ejek Teman

Ada kalanya sang buah hati merasa rendah diri karena hal-hal di luar rumah yang menimpanya seperti ejekan dari teman sekolah. Sebagai orangtua, Anda pasti akan menasehatinya dengan perkataan positif agar sang buah hati merasa lebih baik.

Tips Meningkatkan Percaya Diri Anak Yang Di Ejek Teman

Namun sebenarnya membuat buah hati merasa lebih baik bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Berikut ini beberapa hal yang sering membuat anak diejek dan bagaimana cara yang benar untuk mengembalikan kepercayaan dirinya menurut psikolog yang juga penulis 'Freeing Your Child from Negative Thinking' Dr. Tamar Chansky seperti yang dilansir dari Woman's Day.

  1. Terpendek di Kelas. Jika anak Anda merasa rendah diri karena penampilannya, tanyakanlah pakaian apa yang ingin ia pakai jika tubuhnya lebih tinggi atau model rambut apa yang ia inginkan, lalu sarankanlah padanya untuk mulai berpenampilan seperti itu dari sekarang. Cara lainnya, ada bisa mulai mencari dan mendukung kelebihan dalam diri buah hati sehingga dapat membuatnya merasa lebih 'cantik' atau 'tampan'. Buat kelebihan anak itu sebagai suatu hal yang positif sehingga mengganti kekecewaan atas dirinya sebelumnya.
  2. Kelebihan Berat Badan. Tidak sedikit anak bertubuh gemuk yang menjadi bahan ejekan di kelas lalu merasa rendah diri dan cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Untuk mencegahnya, Dr. Chansky menyarankan jika memang anak sudah mengerti, minta dia untuk menggambar bagan faktor-faktor yang mempengaruhi kondisi tubuhnya seperti genetik, kegiatan sehari-hari, pola makan, dan anggota keluarga lainnya yang bertubuh gemuk. Dengan cara itu sang buah hati dapat mulai merasa bahwa kondisi tubuhnya bukanlah karena kesalahannya sendiri dan bisa mulai mengubah pola makan dan kegiatannya menjadi lebih sehat.
  3. Gagap. Kegagapan adalah penyakit yang berhubungan dengan sistem neurologis maka itu Anda membutuhkan bantuan tenaga profesional seperti dokter. Kalau memang anak belum mendapat bantuan ahli, Anda bisa tetap menumbuhkan kepercayaan diri dalam dirinya. Caranya, seperti disarankan terapis wicara Children’s Hospital of Philadelphia, Dr. Joseph Donaher, jangan potong pembicaraan atau membantu anak bicara saat dia sedang tergagap-gagap. Daripada memotong pembicaraan anak saat dia sedang berusaha berbicara sempurna lebih baik Anda memuji usahanya agar dia merasa lebih percaya diri.
  4. Tidak Berbakat Menjadi Atlet. Banyak anak yang merasa rendah diri karena tidak diterima bergabung dalam tim olah raga di sekolah karena dianggap sebagai pemain yang buruk. Ketika anak merasa sedih dan jadi tidak percaya diri, ajaklah dia untuk melakukan kegiatan lain yang disukainya. Anak tidak perlu bergabung dalam suatu tim. Kegiatan fisik seperti menari juga bisa menumbuhkan kepercayaan dirinya. Yang paling penting Anda terus mendukungnya, seperti mendaftarkan anak kursus ataupun membelikannya alat-alat yang bermanfaat untuk kegiatan tersebut.
  5. Mengalami Puber Lebih Dulu. Anak cenderung berpikir negatif tentang apa yang terjadi pada tubuhnya setelah menginjak masa puber, apalagi jika ia mengalaminya lebih dulu dibanding teman-teman sekelasnya. Untuk mencegah pikiran negatif ini, diskusikanlah bersama sang buah hati tentang hal buruk apa yang ia pikirkan mengenai pubertas lalu katakanlah hal positif yang dapat menghilangkan kekhawatiran sang buah hati.
  6. Ketidakmampuan Dalam Belajar. Tidak semua murid di kelas dapat meraih ranking tiga besar karena kemampuan dalam menyerap pelajaran tiap anak tidaklah sama. Jika sang buah hati merasa minder karena nilai rapor yang tidak sempurna maka buatlah ia merasa lebih baik dengan memuji hal yang ia kuasai seperti kemahirannya dalam permainan tertentu. Sekecil apapun prestasinya dalam hal apapun itu, Anda harus memberikan pujian. Cara ini bisa membuat anak merasa Anda memang mendukungnya sehingga dia pun ingin tetap belajar lebih giat lagi.
  7. Pemalu. Anak pemalu cenderung menutup dirinya dari pergaulan sehingga teman-teman seusianya menganggap bahwa ia adalah anak yang tidak bersahabat. Untuk mengatasinya, minta buah hati untuk menyapa anak lain atau bergabung dalam pembicaraan sekelompok anak seusianya walaupun yang ia lakukan hanya mengangguk dan melihat sekelilingnya. Jika hal tersebut tidak berhasil, praktekkanlah di rumah dengan memperhatikan apakah anak menatap mata lawan bicaranya saat berbicara.
  8. Kutu Buku. Umumnya, anak-anak merasa tidak percaya diri jika memiliki ketertarikan yang berbeda dengan teman-teman sekelasnya. Sebagai orangtua, sebaiknya Anda mendukung minat unik anak daripada mencoba membuat dia menjadi anak ideal sesuai harapan Anda. Coba daftarkan anak pada komunitas atau acara yang sesuai dengan minatnya serta memuji betapa kreatifnya dia.

50 Jenis Penyimpangan Psikologi dan Seksual

Kadang kita tidak bisa menduga bagaimana orang memiliki penyimpangan psikologis dan seksual, meskipun secara fisik tidak kelihatan. Tetapi tentu kita ingin tahu apa saja jenis penyimpangan tersebut, berikut 50 Jenis Penyimpangan Psikologi dan Seksual :

50 Jenis Penyimpangan Psikologi dan Seksual

1. ABLUTOPHILIA
Ini adalah perasaan terangsang kalau memikirkan mandi dengan air hangat.orang ini pasti mandinya lama.

2. ACROTOMOPHILIA
Tergila-gila dengan amputasi.bukannya orang ini senang diamputasi,tetapi ia bergairah kalau melihat tubuh manusia yang bagian tertentunya-misalnya kaki-sudah diamputasi.

3. AMAUROPHILIA
Punya kegemaran berhubungan seks dengan orang buta atau orang yang ditutup matanya.

4. ANACLITISM
Hubungan seks dimana salah satu pelakunya berpura-pura menjadi bayi dan diperlakukan seperti bayi juga.misalnya belajar pipis,mengenakan popok atau bermain boneka.

5. AUTAGONISTOPHILIA
Orang ini juga senang pamer diri,tapi agak berbeda dengan exhibitionist yg terang-terangan,dia lebih suka menciptakan suasana yang memudahkan orang lain untuk melihatnya telanjang.misalnya membiarkan tirai jendelanya terbuka dan ia akan berjalan2 di rumah sambil telanjang.

6. AUTOEROTIC ASPHYXIATION
Bahasa simpelnya mencekik dalam kegiatan seksual-biasanya onani-agar rasanya lebih nikmat.vokalis INXS.michael huthcence yang ditemukan tewas tergantung diduga bukan bermaksud bunuh diri taoi ingin mempraktekkan tekhnik ini.ups..

7. AUTOPEDERASTY
Suatu obsesei yang biasanya timbul pada masa puber,untuk memasukkan penis ke dalam lubang pantat sendiri.kan gak mungkin?lho,namanya saja obsesi.

8. BACKSWINGING
Ini adalah anal seks yang dilakukan dengan posisi si obyek yang digarap tidur tengkurap.

9. BASTINADO
Bentuk penyiksaan dengan cara memukuli telapak kaki berulang-ulang untuk memperoleh kepuasan seksual.

10. BELONEPHILIA
Bisa berbahaya.ini perasaan bergairah kalau melihat benda2 kecil dan tajam seperti jarum.orang ini juga merasa terangsang kalau ditindik.buat yang punya banyak piercing,saya mohon maaf ya...

11. BESTIALITY
Ini kegiatan berhubungan seks dengan binatang.kegiatan ini konon sudah dilakukan sejak jaman romawi kuno.mungkin karena pada waktu itu populasi manusia masih sedikit.

12. BDSM
Singkatan dari Bondage and Discipline,Sadism and Masochism.istilah ini berhubungan dengan permainan seks yang melibatkan ditimbulkannya rasa sakit untuk memperoleh kenikmatan.

13. BUKKAKE
Kegiatan yang berasal dari jepang.intinya seorang wanita dikubur di tanah sampai sebatas kepalanya saja lalu beberapa orang mengelilinginya melakukan masturbasi bersama-sama dan menembakkan 'bisa'nya itu ke kepala si cewek.

14. C&B TORTURE
Cara2 penyiksaan terhadap penis dan dua teman bulatnya,yaitu digigit.dicubit,ditampar,ditarik sampai melar,disundut dan sebagainya.aduh..!!

15. CANDLING
Aktivitas pemuas kebutuhan seksual dengan cara melelehkan lilin cair yang masih panas ke bagian2tubuh tertentu.

16. CATAGELOPHILIA
Mungkin orang yang menderita ini adalah orang yang humoris.pasalnya,dia akan merasa terangsang kalau merasa dipermalukan.

17. CRHEMASTITOPHILIA
Penderita kelainan inipasti merasa di surga kalau tinggal di jakarta.ini adalah perasaan terangsangyang dirasakan orang kalau dirampok.

18. CLOT
Kegemaran mengintip wanita melakukan hal2 yang berhubungandengan menstruasi,misalnya cewek memasang pembalut ke vaginanya atau mencopotnya.

19. COPROPHILIA
Merasakan kenikmatan seksual dengan bermain-main dengan kotoran-tinja maksudnya.

20. COPROPHAGIA
Hampir sama dengan yang di atas.sama2 menyukai kotoran,tapi yang ini merasa puas kalau memakannya.yikkss...

21. CUTTING
Sesuai namanya,ini kegiatan menyanyat kulit untuk mendapatkan kepuasan seksual.

22. DACRYPHILIA
Carilah pasangan yang cengeng,ini kepuasan seksual yang dirasakan penderitanya kalau melihat pasangannya berlinang air mata.

23. DAISY CHAINING
Sekumpulan cowok berkumpul membentuk semacam lingkarandan saling memasturbasi satu sama lainnya.

24. DOGGING
Disebut juga park and ride. Ini kegiatan bercinta dalam mobil di tempat parkir yang terpencil dengan ditonton orang yang mengelilingi mobil itu.asal jangan kepergok hansip aja.

25. DOUCHING
Berasal dari bahasa perancis douche.ini berarti menyemprotkan air ke dalam vagina untuk memperoleh kenikmatan seksual.

26. ELECTROPHILIA
Sesuai namanya,dia terangsang kalau mendapatkan kejutan listrik.awas,jangan terlalu besar voltasenya.

27. EXHIBITIONISM
Perasaan puas yang timbul kalau memamerkan organ seksualnya atau melakukan aktivitas seksual di muka umum,seperti yang sering ditunjukkan pasangan baru.

28. FISTING
Memasukkan seluruh bagian tangan ke lubang pasangannya,umumnya vagina,tapi bisa gunakan imajinasi untuk lubang yang lain.kegiatan yang dilakukan oleh yang sudah ahli.

29. FLASHING
Penggemarnya suka memamerkan alatnya(bisa cowok,bisa cewek)di depan umum,mirip exhibitionist,tapi barangnya itu hanya dikeluarkan sekilas.kalau ada orang seperti itu di dekat anda dan anda tidak cermat,bisa2 anda melewatkan pemandangan langka itu.

30. FROTTAGE
Ini sering dilakukan oleh para lelaki yang sering naik kereta api dalam kota ataupun bus yang penuh sesak.orang ini mendapatkan kepuasan dengan menggesek-gesekkan anunya ke obyek terdekat,bukan bangku,tapi ke cewek2.

31. URTLING
Kegiatan menghidupkan tokoh di majalah anda.pada gambar cewek yang ada di majalah atau foto dilubangi pas di selangkangannya atau di bagian lain sesuai selera,lalu si pelaku akan memasukkan anunya ke lubang guntingan itu dan bermasturbasi dengannya.rasanya mungkin mendekati aslinya,tapi awas teriris kertas.

32. GYNOTIKOLOBOMASSOPHILIA
Tidak penting kalau anda tak bisa mengeja istilah super panjang dan rumit ini.yang penting anda tahu artinya,bahwa orang ini mempunyai kegemaran seksual memasukkan anunya ke dalam telinga pasangannya,cukup tidak cukup.

33. HUMMING
Ini variasi oral sex,dimana si cewek mengoral sambil menyenandungkan lagu favoritnya.yang dicari adalh sensasi vibrasi pada nada2 rendah yang ngebass.

34. HYBRISTHOPILIA
Kepuasan yang diperoleh setelah melampiaskan amarah,misalnya dengan memaki-maki atau bersumpah serapah.

35. KERAUNOPHILIA
Hati-hati kalau sedang berteduh di halte bus sewaktu hujan deras kalau ada yang mengidap kelainan ini,artinya kepuasan setelah setelah mendengar suara gemuruh kilat.

36. KLISMAPHILIA
Kenikmatan seksual yang diperoleh dengan cara memasukkan cairan pencuci perut melalui anus.

37. KNISMOLAGNIA
Perasaan terangsang kalau digelitiki sampai kegelian.

38. MAIESIOPHILIA
Penderitanya merasa bergairah kalau melihat wanita hamil.

39. NARRATOPHILIA
Kalau punya pasangan seperti ini anda perlu mengoleksi stensilan yang banyak.dia merasa terangsang kalau diceritakan kisah2 jorok oleh pasangannya.

40. NECROPHILIA
Ini dia,aktivitas menyetubuhi mayat.konon ini sudah dilakukan oleh orang2 mesir kuno.dalam beberapa kasus,mereka tidak memperbolehkan pembalsem mendekati mayat seseorang yang baru meninggal selama beberapa hari.rahasia pembuatan mumi terjawab?

41. OPHIDICISM
Kalau ini agak repot,mesti pergi dulu ke pet shop.ini kegiatan seks dengan memanfaatkan jasa reptil.misalnya ular tak berbisa atau juga bisa belut.

42. PRISON HUMPING
Ini bisa diterjemahkan menjadi bercinta ala tahanan dipenjara.ini kegiatan anal seks tanpa menggunakan minyak pelumas,mungkin bisa pakai ludah sedikit.

43. RIPPING
Terangsang kalau merobek celana atau stocking perempuan.

44. SNOWBALLING
Kalau si cewek masih mengulum sperma pasangannya(setelah oral)lalu mereka berciuman dan dia memindahkan cairan itu ke mulut pasangannya itu.

45. STIGMATOPHILIA
Sedikit beda dengan clot.kalau yang ini merasa terangsang kalau melihat darah yang keluar akibat menstruasi.

46. TEA BAGGING
Artinya teh celup.mencelupkan scrotum atau "kantung teh" anda ke mulut pasangan anda berulang-ulang.tapi ingat jangan diperas!

47. TRANSVESTIC FETISHISM
Laki2 yang senang mengenakan pakaian perempuan.bukan untuk mode,tapi untuk kepuasan seksual.

48. UTASSASSINOPHILIA
Seseorang merasakan kepuasan seksual kalau dia melakukannya sambil dia berkhayal bahwa dia sedang berada dalam situasi berbahaya yang bisa membuatnya tewas.

49. VOYEURISM
Perasaan terangsang yang didapat dari mengintip cewek telanjang atau pasangan yang sedang berhubungan seks.

50. WATER SPORTS
Mandi,minum ataupun bermain air seni pasangannya untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Misteri Penjumlahan Angka 1 - 9

Mungkin selama ini anda tidak sadar bahwa penjumlahan angka pada kisaran 1 sampai dengan sembilan yang memiliki huruf depan sama ternyata menghasilkan sesuatu misteri. Coba anda perhatikan dengan seksama simulasi penjumlahan ini :

Misteri Penjumlahan Angka 1 - 9

Jika kita menjumlahkan dua angka yang huruf awalannya sama, maka hasilnya selalu sepuluh :

Awalan S -> Satu + Sembilan = Sepuluh

Awalan D -> Dua + Delapan = Sepuluh

Awalan T -> Tiga + Tujuh = Sepuluh

Awalan E -> Empat + Enam = Sepuluh

Awalan L -> Lima + Lima = Sepuluh

Nah apakah anda selama ini menyadari misteri itu ??

10 Kualitas Pribadi Yang Disukai

Kadang orang tidak tahu bahwa dirinya memiliki kepribadian yang unggul dibandingkan dengan yang lain. Mudah disukai, mudah bergaul, tempat teman-teman anda berbagi curahan hati. Nah kira-kira kualitas pribadi apa yang disukai oleh banyak orang, berikut ada deskripsi tentang 10 kualitas pribadi yang disukai :

10 Kualitas Pribadi Yang Disukai

1. Ketulusan

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya "Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak". Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

2. Kerendahan Hati

Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendahan hati justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.

3. Kesetiaan

Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janjinya, mempunyai komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

4. Orang Yang Bersikap Positif

Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb.

5. Orang Yang Ceria

Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

6. Orang Yang Bertanggung Jawab

Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

7. Percaya Diri

Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

8. Kebesaran Jiwa

Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9. Easy Going

Orang yang "Easy Going" menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada diluar kontrolnya.

10. Empati

Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain dan merasakan apa yang dirasakan orang lain.
Next Prev home
Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK