7 Nasihat Jenderal Sudirman Terpopuler

Semasa hidupnya, jenderal Sudirman banyak mengabdikan dirinya kepada negara Indonesia lewat perjuanganya di bidang kemiliteran. Sudah tak terhitung ilmu yang ia berikan kepada para tentara anak buahnya, baik itu ilmu strategi perang, maupun ilmu spiritual. Jenderal juga banyak memberikan wejangan-wejangan kepada anak buahnya. Tapi dari semua wejangan/nasihat Jenderal Sudirman, ada 7 nasihat yang dinilai paling terkenal diantaranya adalah :

7 Nasihat Jenderal Sudirman Terpopuler - www.iniunik.web.id

1. Jogjakarta, 12 Nopember 1945
Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagi pula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh. Tentara tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga.

2. Jogjakarta, 1 Januari 1946
Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yg berdiri diatas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.

3. Jogjakarta, 17 Pebruari 1946
Kami tentara Republik Indonesia akan timbul dan tenggelam bersama negara.

4. Jogjakarta, 25 Mei 1946
Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan.

5. Jogjakarta, 27 Nopember 1946
Karena kewajiban kamulan untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan negara dan bangsa kita seluruhnya.

6. Jogjakarta, 5 Oktober 1949
Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara.

7. Jogjakarta, Januari 1948
Bahwa kemerdekaan satu negara, yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia siapapun juga.

Heboh Foto Bugil Baju Renang Ratu Felisa

Bukan Ratu Felisha namanya kalau tidak bikin sensasi entah dengan foto bugil nya atau dengan foto-foto seksi yqang selalu menghiasi dinding internet yang ...

Foto Bugil Ratu Felisha Pose Hot Ratu Felisa | Terbaru 2011

Satu lagi artis Indonesia berani tampil Hot di Film yg ia bintangi, dan internet pun kembali marak dengan hadirnya Foto Bugil Ratu Felisha

Diperankan oleh Ratu Felisha yang akrab dengan adegan-adegan hot dan Screenshot Foto Adegan Topless Bugil Film Hantu Puncak Datang Bulan

Foto Bugil Ratu Felisha - Foto-Bugil-Ratu-Felisha.com. Foto-Bugil-Ratu-Felisha.com is a domain that is not listed in Alexa Top 1000000.

Foto Bugil Ratu Felisha Pose Hot Ratu Felisa di Film Kain Kafan Perawan. Seperti kita ketahui, di film tersebut Ratu Felisha berpose sangat berani dalam

Ratu Felisha Berpose Telanjang


Kabar mengejutkan ditujukan pada artis muda nan cantik, Ratu Felisha. Pemain sinetron ABG ini diberitahu bahwa foto-foto

Bsqueda Resulta Para Foto Bugil Ratu Felisha

Foto Gadis Telanjang Bugil Ratu Felisha Bugil Download Video Mesum

Foto Dugem Ratu Felisha dan Shanti




Heboh Foto Bugil Presenter Cantik

Nafsuin Banget Foto Bugil Ratu Felisha ... Hot Abisss

Nafsuin banget sih cewek satu ini udah foto bugil sexy n hot abizzz lagi nih dia gan foto foto bugil Ratu Felisha :

Foto bugil Ratu Felisha | Koleksi Foto Bugil

Foto panas Ratu Felisha pake bikini di pantai tapi kayaknya lebih sexy kalau bugil aja ... Enak nih ... toket Ratu Felisha di jilat-jilat bokong (yobento.web.id)

Puisi Maafkan Aku + 5 Kata Bijak + 5 Quote

Aku salah telah membuatmu kecewa
Aku salah telah membuatmu terluka
Namun itu semua bukan kesengajaanku
Namun itu semua di luar mampuku

Aku salah telah membuatmu marah
Namun itu semua bukan keinginanku
Namun itu semua bukalah kehendakku

Aku yang tidak pernah tahu apa yang aku hadapi
Aku yang tidak pernah tahu apa yang aku jalani
Yang aku tahu aku punya cinta suci untukmu
Yang aku tahu aku punya kasih putih untukmu

Jika esok hari aku tak lagi menatap matahari
Jika esok hari jiwa tak lagi menyatu bersama raga ini

Aku ingin kau tahu aku selalu mencintaimu
Aku ingin kau tahu aku selalu menyayangimu
Aku ingin kau tahu kau adalah hidupku
Aku ingin kau tahu selamanya cintaku untukmu

Sampai menutup mata
Sampai aku tak dapat menghirup aroma bumi
Sampai aku tak lagi dapat memelukmu
Namun hatiku, jiwaku, ragaku adalah milikmu

Maafkan Aku ...


o o o o o @ @ @ KATA BIJAK @ @ @ o o o o o

  1. Tetap fokus pada Impian, Tujuan dan Harapan Anda, berjuanganlah dan Jadilah Pemenang
  2. Jangan menimpakan kesalahan diri sendiri kepada orang lain karena orang yang tidak mengakui kelemahan dirinya sulit untuk berhasil
  3. Hidup memerlukan pengorbanan; pengorbanan memerlukan perjuangan; perjuangan memerlukan ketabahan; ketabahan memerlukan keyakinan
  4. Mendengar nasehat orang tua, bukan karena mereka selalu benar, tapi karena mereka berpengalaman dengan kesalahan
  5. Orang yang berjiwa besar adalah orang yang menerima kritikan orang lain dan menjadikannya lecutan untuk lebih baik.

o o o o o @ @ @ QUOTE @ @ @ o o o o o

  1. I don't need a thousand "friends" near me, not a hundred around me, not even ten near me, but just one real friend who will stand by me.
  2. I'll never be ready to say goodbye, and I will always love you, but I'm ready to let you go.
  3. If at first you don't succeed, try, try, again. Then quit. There's no use being a damn fool about it.
  4. It takes a moment to fall in love. But it takes a lifetime to forget that love.
  5. If you are working on something exciting that you really care about, you don't have to be pushed. The vision pulls you.

Budaya Minuman Keras dan 7 Jenis Minuman Keras Asli Indonesia

Budaya minuman keras rupanya bukan hanya monopoli budaya asing. Di Indonesia minuman memabukan itu telah dikenal dalam adat berbagi daerah di Indonesia. Orang Bali mengenal Brem, orang Jawa mengenal tuak, orang Sulawesi Utara mengenal Cap Tikus, dan berbagai minuman sejenis lainnya di daerah-daerah.

Kesukaan pada minuman keras itu rupanya juga berimbas pada masakan dan makanan lainnya. Kegemaran akan aroma dan rasa khas yang terdapat pada arak itu ingin juga dimasukkan pada masakan. Oleh karena itu mulailah berbagai masakan dicampur dengan arak guna mendapatkan sensasi khas minuman keras.

Budaya itu telah mengakar dan berlangsung secara turun-menurun hingga saat ini. Karena lekatnya masyarakat dengan barang haram itu, maka masakan itu menjadi kurang enak jika tidak ditambah arak. Sebenarnya enak dan tidak enak itu tipis sekali batasannya. Bagi orang Jawa yang sejak kecil sudah biasa makan terasi, tentu saja makan terasa hambar tanpa sambal terasi. Sebaliknya orang eropa akan nyengir diberi makan berterasi karena memang tidak biasa. Demikian juga dengan keju yang di fermentasikan.

Ini Dia 7 Minuman Keras Asli Indonesia yang rasanya nggak kalah sama minuman impor

1. Cap Tikus & Sagoer

Cap Tikus merupakan minuman keras dari Manado hasil penyulingan Sagoer. Sagoer sendiri adalah cairan yang disadap dari pohon enau dan mengandung sedikit kadar alkohol sekitar 5%. Setelah disuling dengan cara tradisional, minuman khas Minahasa ini menjadi pendorong kerja untuk kalangan petani. Namun saat ini Cap Tikus lebih menjadi sarana pelampiasan dan mabuk-mabukan. Begitu berbahayanya minuman ini hingga orang-orang tua mengingatkan agar bisa menahan atau mengontrol minum minuman Cap Tikus. Sejak dulu pula dikenal pameo menyangkut Cap Tikus, minum satu seloki Cap Tikus, cukup untuk menambah darah, dua seloki bisa masuk penjara, dan minum tiga seloki bakal ke neraka.

2. Tuak

Tuak merupakan minuman keras khas Indonesia hasil fermentasi dari bermacam buah. Bahan-bahan tuak biasanya beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira kelapa atau aren, legen dari pohon siwalan atau tal, atau sumber lain. Di daerah Batak tuak dibuat dari pohon aren yang mirip pohon kelapa maka sering disebut bir panjat. Bar-bar tradisional yang menyediakan tuak disebut lapo tuak. Sebenarnya tuak tersebar di begitu banyak daerah di Indonesia sehingga sering disebut dengan nama-nama lain, namun tuak di sini mengacu pada minuman hasil fermentasi dari buah yang manis. Sama seperti temannya dari Manado tuak juga sangat memabukkan dengan kadar alkohol yang lebih ringan. Di salah satu lapo tuak tertulis Segelas tuak penambah darah. 2 gelas, lancar bicara. 3 gelas, mulai tertawa-tawa. 4 gelas, mencari gara-gara. 5 gelas, hati membara. 6 gelas, membuat perkara. 7 gelas, semakin menggila. 8 gelas, membuat sengsara. 9 gelas, masuk penjara dan 10 gelas, masuk neraka.

3. Arak Bali

Mirip dengan tuak, arak bali merupakan minuman keras hasil fermentasi dari sari kelapa dan buah-buahan lain. Kadar alkoholnya 37-50%. Arak ini dari namanya saja sudah jelas berasal dari Bali dan sering digunakan dalam upacara-upacara adat. Dalam upacara menghormati para dewata arak akan dituangkan ke daun pisang yang sudah dibentuk seperti tangkup dan kemudian arak akan dicpiratkan tangan kanan dengan bantuan sebuah bunga. Arak-arak untuk upacara biasanya mutu terendah karena arak terbaik akan diminum. Arak ini cukup populer juga di kalangan wisatawan di Bali dan salah satu resep cocktail yang terkenal adalah “arak attack” yaitu campuran Arak Bali dan orange juice. Meskipun banyak turis mancanegara tidak akan terkesan dengan rasa arak dibanding minuman keras dunia lainnya namun keberadaan Arak Bali jelas membantu seorang asing menikmati liburannya dan mempromosikan pulau dewata.

4. Sopi

Sopi adalah minuman keras asal Maluku yang dilarang di sana namun sudah sangat populer dan mendarah daging. Sopi sendiri merupakan fermentasi dari pohon aren (jadi masih bersaudara dengan minuman keras Indonesia lainnya) dan memiliki kadar alkohol diatas 50%. Pembuatan Sopi yang menghasilkan rasa khasnya adalah penambahan bubuk akar Husor dan penggunaan bambu untuk penyulingan. Para pembuat Sopi tradisional meskipun terlarang sangatlah makmur sampai bisa menyekolahkan anak-anak mereka sampai ke bangku kuliah maka ada sebutan di Maluku sudah ada orang yang menjadi profesor-profesor karena Sopi ini. Ada yang bilang rasa Sopi mirip Vodka.

5. Lapen

Nah minuman keras asal Yogyakarta ini reputasinya sungguh buruk. Coba saja Anda cari di google mengenai minuman ini, halaman awal akan didominasi kisah-kisah tragis penegak lapen, dari kebutaan, kelumpuhan, sampai kematian massal. Namanya pun sudah cukup sangar Lapen merupakan singkatan dari “langsung pening”. Memang cara pembuatannyapun akan membuat kita geleng kepala. Alkohol 98,5% dicampur 15 liter air mineral ditambah gula dan pemanis lainnya, didiamkan 12 jam siap untuk dikonsumsi. Anda yang jeli akan bertanya alkohol apa yang dipakai? Disitulah masalahnya karena tidak jelas maka minuman ini sering terkontaminasi Methanol yang sangat beracun (bahan kosmetik, pembersih, dll) yang akan menjadi asam di dalam tubuh dan menyerang sistem saraf terutama saraf mata. Lebih parahnya lagi di Yogyakarta para pemuda yang hilang arah sering adu keberanian dengan mencampur Lapen dengan berbagai cairan lain untuk memperkuat rasanya, dan yang kami maksud cairan bukan hanya cairan minuman tapi bisa karbol, formalin, dan bahan kimia apapun yang bisa Anda pikirkan. Tidak heran halaman demi halaman pencarian google untuk “Lapen” dihiasi obituari dan berita pengerebekan polisi.

6. Ciu

Ciu merupakan sebuah nama sebutan untuk minuman keras khas dari daerah Banyumas dan Bekonang, Sukoharjo. Meskipun mungkin ada hubungannya tapi tidak sama dengan Ang Ciu atau arak merah Cina. Di Banyumas Ciu merupakan hasil fermentasi dari beras dengan kadar alkohol mencapai 50-90%. Di tempat ini Ciu illegal dan dengan aktif diberantas oleh pemerintah daerahnya. Di Bekonang di lain pihak, pembuatan Ciu ini didukung oleh pemerintah daerahnya, sehingga menjadi sangat populer dan dipasarkan ke seluruh Karesidenan Surakarta, Surabaya hingga Madura. Pada jaman dahulu setiap ada hajatan malamnya pasti diikuti dengan acara mabuk “Ciu Bekonang”. Ciu ini pembuatannya menggunakan tape dan ketan sehingga hasil fermentasi dari singkong tidak seperti saudaranya di banyumas. Kedua Ciu tidak berwarna, bening dan rasanya sangat kuat.

7. Anggur Orang Tua, Bir Bintang, Anker Beer dan Minuman Keras Lokal Lainnya

Meskipun masih menjadi polemik dan perdebatan di kalangan rohaniawan, minuman keras produksi skala besar telah menjadi bisnis yang sangat besar. Lihat saja grup orang tua yang dari anggur kolesomnya bisa merambah hingga ke bisnis makanan lain. Bir produksi dalam negeri (yang rasanya kalah jauh dengan bir luar negeri) juga populer di kalangan masyarakat kecil. Minuman-minuman itu ada di daftar ini hanya karena mereka dibuat di Indonesia meskipun kecil nilai tradisinya.
Next Prev home
Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK